Senin, 20 Agustus 2012

The Dark Knight Rises (2012)

Beberapa minggu yang lalu, akhirnya saya bisa menonton film serial Batman terbaru dari Christoper Nolan yang dibintangi oleh Christian Bale ini.

Film Batman ini adalah saga ketiga dari serial Batman setelah Batman Begin, The Dark Knight dan konon katanya ditutup dengan The Dark Knight Rises ini.

Kalau dari segi tekhnologi dan kecanggihan effect animasi Film Batman versinya Christoper Nolan yang Christian Bale sebagai Bruce Wayne alias Batman bila dibandingkan dengan Batman versinya Tim Burton dengan Michael Keaton sebagai Batman, jelas lebih heboh Batman yang ini. Sepanjang film kita disuguhi adegan-adegan suspen thriller yang mengejutkan dan adegan-adegan laga yang mengagumkan dengan kecanggihan-kecanggihan tehnologi effect animasi.

Di film ini Batman bahu membahu dengan beberapa rekan seperti Commisioner Gordon, Opsir muda Blake dan Selina Kyle yang tidak lain tidak bukan adalah Catwoman, musuh benci tapi rindunya Batman. Mereka bahu membahu menggagalkan kekacauan yang ditimbulkan oleh Bane dan pasukan terorisnya yang bermaksud menghancurkan Gotham City.

Pertempuran hebat, penuh ledakan dan kebut-kebutan digelar ditengah kekacauan yang terjadi di Gotham City yang terancam diledakkan oleh Bane dan pengikut-pengikutnya lewat sebuah alat yang justru diciptakan oleh ilmuwan dari Wayne Associate sendiri yaitu Fox.

Film yang sampai ketika tulisan ini dipublish, berhasil meraih Box Office sebesar $487.800.000 untuk pemutaran di Amerika Serikat dan $897.716.000 untuk seluruh dunia (sumber dari boxoffice mojo). Sebuah angka yang "wow". Tak heran, karena film ini benar-benar mengagumkan dari segi action. Keluar dari bioskop ketika film usai, tak sedikitpun penyesalan terendap karena memang filmnya keren dan banyak kejutan tak terduga di akhir cerita. Seperti halnya penampilan Robin --partnernya Batman-- , yang sama sekali di trilogi filmnya "Batman" versi Christoper Nolan memang tidak tampil, tapi di akhir cerita ada sedikit klu bahwa sepertinya opsir muda Blake akan menjadi Robin. Sangat berbeda dengan Robin yang pernah tampil di Batman Forever (1995) yang mana disana Robin adalah Dick Grayson (diperankan oleh Chris O'Donnell) yang adalah seorang anak yatim piatu dari sirkus.

Tapi jujur, kehadiran Selina Kyle alias Catwoman yang diperankan dengan lihay oleh Anne Hathaway, kemisteriusannya, kostumnya, dan benci tapi rindunya dengan Batman kalau dibandingkan dengan Catwoman versinya Michelle Pfeiffer di Batman Returns (1992) lebih bagus Catwoman di Batman Returns. Disini penampilan dan keterdekatan Catwoman dengan Batman tak ubahnya seperti Batgirl atau Barbara Wilson si ponakannya Alfred yang diperankan oleh Alicia Silverstone di Batman and Robin (1997).


But, overall secara keseluruhan film ini memang benar-benar wokey... nyesel dach kalau kita melewatkannya...
Tonton Trailler Film :

Cast :
Christian Bale Bruce Wayne
Gary Oldman Commissioner Gordon
Tom Hardy Bane
Joseph Gordon Levitt Blake
Anne Hathaway Selina
Marion Cotillard Miranda
Morgan FreemanFox
Michael Caine Alfred
Matthew Modine Foley
Alon Aboutboul Dr. Pavel
Ben Mendelsohn Daggett
Burn Gorman Stryver
Daniel Sunjata Capt Jones
Aidan Gillen CIA Op
Sam Kennard Special Op Sergeant



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More