Senin, 08 April 2013

5 Artis Pionir Yang Berani Bugil Pertama Kali di Perfilman Indonesia

Pada penghujung dekade 80an perfilman Indonesia pernah dihebohkan dengan penampilan Yurike Prastika yang lewat film Pembalasan Ratu Pantai Selatan berani beradegan bugil dan seronok hingga film tersebut di tarik kembali dari peredaran dan direvisi beberapa adegannya.

Perfilman Indonesia juga pernah mencatat beberapa nama artis yang berani beradegan bugil di depan kamera hingga mereka dijuluki Bomsex. Sebut saja, Eva Arnaz, Kiki Fatmala, Sally Marcellina, dll. Para artis-artis sexy tersebut eksis di dunia perfilman Indonesia dengan menyandang gelar sebagai Bomsex pada dekade 80an sd 90an.

Tapi, berakting panas dan nyaris bugil ternyata sudah ada di Indonesia sejak tahun 1950-an. Meski sebenarnya bukan film yang mengarah ke porno, namun akting dari aktris ini cukup liar.

Tanpa disadari, dari sinilah menjadi pemicu di generasi aktris lainnya. Mengingat di era tersebut yang masing menganggap tabu, namun produser dan khususnya aktris berani menampilkan tubuhnya yang sensual.

Siapa saja para pionir yang berani bugil pertama kali di Indonesia?

1. Nurnaningsih

Mungkin kita asing mendengar namanya. Namun di tahun 1950-1970-an nama Nurnanigsih sangat populer di perfilman Indonesia. Dia memiliki banyak penggemar setelah membintangi film Harimau Tjampa besutan sutardara legendaris H Umar Ismail. Ketenarannya karena berani beradegan bugil di film tersebut dan menimbulkan kontroversi di masyarakat yang masih memandang tabu.

Tak hanya di film, artis yang biasa dipanggil Nur ini juga berani berpose seronok di berbagai majalah. Dia juga membuat kontroversi dengan pendapatnya yang liberal dan belum terpikirkan oleh artis lain.

2. Rahayu Effendi
Setelah Nurnaningsih, tongkat estafet bom sex diteruskan oleh Rahayu Effendi. Berbeda dengan Nur yang semi telanjang, Rahayu konon nekat telanjang di film Tante Girang (1974) yang menggemparkan dunia perfilman Indonesia. Selain film tersebut, Rahayu juga membintangi film lainnya yang tidak menampilkan adegan panas, seperti Bundaku Sayang dan Pacar Pilihan yang masuk nominasi Piala FFI tahun 1975.

3. Suzzana
Ketika Rahayu Effendi banyak bermain santun diberbagai film, generasi bom sex diteruskan oleh Suzanna. Bintang legendaris ini ngetop lewat film-film panas dan mistik, salah satunya yang terkenal adalah Bernafas Dalam Lumpur(1970) yang adegan panasnya membuat pria panas dingin saat itu.

4. Debby Cintia Dewi
Tahun 1972 muncul film yang kembali menggemparkan masyarakat Indonesia. Tiada Jalan Lain besutan sutradara Hasmanan ini menampilkan adegan panas. Film yang diperani oleh Debby Cintia Dewi ini beradu peran dengan aktor Mandarin Alan Teng Kuang Yung. Rumornya, saat pengambilan adegan ranjang yang berada di lokasi hanya ada sutradara, juru kamera, Debby dan Alan. Film ini sempat dilarang beredar di seluruh Indonesia oleh Jaksa Agung RI karena adegannya yang dikhawatirkan merusak moral bangsa.

5. Yati Octavia
Di film keduanya, Yati Octavia memberanikan bertelanjang dada di Intan Perawan Kubu. Di film itu dia memerankan anak dari kepala suku Kubu. Film panas lainnya adalah Yang Muda Yang Bercinta yang kembali menghebohkan dunia perfilman Indonesia.

Artikel Terkait

10 komentar:

Edot Herjunot mengatakan...

wahahahaha ...
ternyata jaman dulu indonesia punya artis panas yang gaul2 :D

kalo sekarang sih bnyak artis 3Gp yang potensial ..hehe

Movie Mania mengatakan...

Edotz Herjunot... Yups betul sob... di indonesia sekarang banyak artis 3gp yang potensial yang ternyata terilhami oleh leluhur-leluhur mereka para pioner artis panas sepanas kompor yang lagi nyala, hehehehehe...
Terimakasih udah mampir ya ^_^
Sukses dengan Catatan Gak Mutu-nya... :D

REDI BLOG's mengatakan...

ckckckckckckkc. , .
parah indo nh, . ,
mulai kumat skarang , . ,

Foto Hot Artis mengatakan...

Mantab... mereka yang pertama mempopulerkan tubuhnya untuk dinikmati.

Indra sugara mengatakan...

ya ampun gak nyangka

Anonim mengatakan...

ada yg punya link nya gak gan.??

Anonim mengatakan...

gimana caranya pasang iklan di blog ini

Movie Mania mengatakan...

Anonim... untuk pemasangan iklan di blog ini, informasi selengkapnya bisa agan hubungi admin ke denisugianto455@gmail.com
Oke kami tunggu... ^_^

Unknown mengatakan...

mlm sobat

The Connells mengatakan...

Sarah Ardhelia Ferreti is the best one my idols

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More