Rabu, 06 Maret 2013

20 Film Parodi Hollywood Terbaik

Film Parodi adalah sebuah Film Komedi yang menyindir genre film lainnya. Meskipun genre ini sering diabaikan, film parodi umumnya menguntungkan di box office. (Wikipedia)

Film Parodi, bagi penggemar film-film Hollywood umumnya dan para penggemar film komedi khususnya, pasti tidak akan asing dengan film parodi. Sebuah genre film yang dibuat untuk mempelesetkan habis-habisan sebuah atau beberapa film dalam suatu film komedi yang lucu habis-habisan. Biasanya film yang diledek atau diparodikan adalah film-film populer. Adegan-adegan dalam film parodi, memang kadang tidak masuk akal tapi lucu luar biasa. Mungkin masih ingat dengan salah satu adegan di 'Hot Shots- Series' yang menampilkan seorang prajurit memakai kecamata tebal karena rabun, pas kena hujan deras, kacamatanya berisi air dan ada ikannya, seolah-olah kacamata tersebut menjadi sebuah akuarium.

Bintang spesialis film parodi adalah komedian Leslie Nielsen yang membintangi 3 film serial "Naked Gun". Leslie Nelsen bisa dibilang sebagai 'bapak' film-film parodi. Tapi tidak selalu, film parodi dibintangi oleh komedian. Banyak dari aktor dan aktris 'serius' yang juga membintangi film parodi. Bahkan aktor watak papan atas Jack Nicholson pun pernah membintangi film parodi dari 'Independent Day' yaitu 'Mars Attack'.

Dan dari sekian banyak film-film parodi, disini kami coba list-kan 20 Film Parodi Hollywood Terbaik. Film apa sajakah itu ? Ini dia :

1. Spaceballs (1987)
Film ini disutradarai oleh Mel Brooks. Dibintangi oleh ; Mel Brooks, John Candy, Rick Moranis. Film ini memparodikan film Star Wars


2. The Naked Gun series
Film ini memparodikan banyak film yang bertema tentang polisi dalam memberantas kriminalitas. Film ini terdiri dari 3 seri, yang pertama adalah : The Naked Gun: From the Files of Police Squad (1998) disutradarai oleh David Zucker. Yang ke 2, The Naked Gun 2 1/2: The Smell of Fear, yang masih disutradarai oleh David Zucker. Dan yang ke 3 adalah, The Naked Gun 3 1/3: The Final Insult, yang kali ini penyutradaraannya beralih ke Peter Segal. Semua film The Naked Gun series tersebut dibintangi oleh Leslie Nielsen

3. The Princess Bride (1987)
Film yang disutradarai oleh Rob Reiner dan dibintangi oleh Cary Elwes, Mandy Patinkin, dan Robin Wright ini adalah parodi dari film-film yang bercerita tentang ilmu-ilmu sihir dan banyak pedang.

4. Airplane series
Film pertama diproduksi pada tahun 1980 disutradarai oleh Jim Abraham dan David Zucker. Film ini dibintangi oleh Robert Hays, Julie Hagerty dan Leslie Nielson. Seqeulnya yaitu Airplane II: The Sequel diproduksi pada tahun 1982. Yang kali itu, penyutradaraan beralih kepada Ken Finkleman. Pemeran, masih tetap Robert Hays dan Julie Hagerty. Film ini memparodikan banyak film populer seperti 'Jaws', 'Saturday Night Fever' dan lain sebagainya.

5. Robin Hood: Men in Tight (1993)
Film yang disutradarai oleh mpu film-film komedi parodi Mel Brooks ini meledek habis-habisan film Robin Hood: Prince of Thief yang dibintangi oleh Kevin Costner. Film parodi ini dibintangi dengan kocak oleh Cary Elwes, Richard Lewis dan Roger Rees.

6. Austin Powers series
Film komedi laris ini memparodikan film-film 007. Film pertama diproduksi pada 1997 dengan judul Austin Powers: International Man of Mystery, dan sebagai Powers Girls adalah Elizabeth Hurley. Sequel kedua pada tahun 1999 dengan judul Austin Powers: Who Shagged Me, yang mana yang menjadi Powers Girls adalah Heather Graham, sedangkan sequel ke 3 diproduksi pada tahun 2002 dengan judul Austin Powers in Goldmember yang kali ini berperan sebagai Powers Girls adalah penyanyi R&B bertubuh sintal sexy Beyonce Knowless. Semua film tersebut dibawah arahan Jay Roach dan dibintangi oleh Mike Myers sebagai Austin Powers. Oya, konon sedang dipersiapkan sequel ke 4 dari Austin Powers.

7. Hot Shots series
Film parodi yang dibintangi oleh Charlie Sheen dan Valeria Golino ini pertama diproduksi pada tahun 1991 dengan judul Hot Shots! yang meledek habis-habisan film Top Gun. Lalu karena sukses dari segi pemasaran, pada tahun 1993 di luncurkan sequelnya dengan judul Hot Shots! Part Deux, yang kali ini memparodikan film serial Rambo. Kedua film tersebut disutradarai oleh Jim Abrahams

8. Scary Movie series
Ini adalah film parodi dari film horror 'Scream'. Banyak adegan tegang di film Scream yang dibuat jadi konyol di serial Scary Movie ini. Film pertama di produksi pada tahun 2000. Lalu dilanjutkan dengan Scary Movie 2 pada tahun 2001. Difilm seri ke 2 ini ada adegan yang meledek film The Exorcism. Terus berlanjut dengan Scary Movie 3 pada tahun 2003. Dan Scary Movie 4 pada tahun 2006. Dan nanti bisa kita tunggu di bulan april tepatnya 12 April 2013, sequel ke 5 dari Scary Movie.
trailer Scary Movie 5

9. Blazing Saddless (1974)
Film dari Mel Brooks yang dibintangi oleh Cleavon Little, Gene Wilder, Slim Pickens yang memparodikan banyak film cowboys dengan wild west-nya.

10. Galaxy Quest (1999)
Film parodi dari Star Trex. Disutradarai oleh Dean Parisot, dengan pemeran antara lain : Tim Allen, Sigourney Weaver, dan Alan Rickman.

11. Young Frankensteins (1974)
Film arahan dari Mel Brooks yang dibintangi oleh Gene Wilder, Madeline Kahn, Marty Feldman ini memparodikan film Frankensteins

12. Epic Movie (2007)
Film yang memparodikan banyak film populer seperti X-Men, Pirates of Caribbean, dll. Film arahan dari Jason Friedberg dan Aaron Seltzer ini dibintangi diantaranya oleh: Kal Pen, Jennifer Coolidge, Fred Willard.

13. Spy Hard (1996)
Salah satu film parodi James Bond 007 terlucu sepanjang masa.

14. Superhero Movie (2008)
Film arahan Craig Mazin yang dibintangi oleh Drake Bell, Leslie Nielsen, dan Sara Paxton ini meledek habis-habisan film superhero manusia laba-laba alias Spiderman dan X-Men.

15. Not Another Teen Movie (2001)
Film parodi dari Bring it On, American Pie dan banyak film remaja lainnya.

16. Meet the Spartan (2008)
Film yang terutama memparodikan film 300 , tapi sengaja diplesetkan hingga ngelantur membanyolkan banyak film lainnya ini dibintangi oleh Sean Maguire yang berperan sebagai Spartan King Leonidas meledek Gerard Butler di 300.

17. Loaded Weapon 1 (1993)
Film yang memparodikan film action seru dari Mel Gibson 'Lethal Weapon' ini sengaja di kasih title 1. Mungkin berharap ada sequelnya. Film yang disutradarai oleh Gene Quintano ini dibintangi oleh Emilio Estevez (kakaknya Charlie Sheen) dan Samuel L.Jackson.

18. Vampires Suck (2010)
Ini dia film yang memparodikan film populer tentang vampire yaitu "The Twilight Saga" series . Film arahan dari Jason Friedberg dan Aaron Seltzer ini nama karakter tokohnya pun mirip banget dengan "The Twilight Saga" series. Lihat saja, Edward Sullen (plesetan dari Edward Cullen).

19. Shriek If You Know What I Did Last Friday the 13th (2000)
Film yang memparodikan film "Scream" dan film-film horror lainnya seperti "I Know What You Did last Summer" dan lain-lain ini dibintangi oleh Aimee Graham, Chris Palermo, dan Kim Greist dibawah arahan John Blanchard.

20. Disaster Movie (2008)
Film yang memparodikan banyak film populer seperti Iron Man, 2012, dan lain-lain.



Artikel Terkait

2 komentar:

satoshi48 mengatakan...

mantap gan, lumayan buat koleksi film :D

Anonim mengatakan...

Punya subtitle indonesia untuk film Shriek If You Know What I Did Last Friday the 13th (2000) dan Loaded Weapon 1 Kah? minta link substitlenya donk

Poskan Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More