Minggu, 31 Maret 2013

Download Film: Oz the Great and Powerful

Oz the Great and Powerful, film hasil besutan dari Sam Raimi yang rilis serentak di bioskop-bioskop seluruh dunia pada tanggal 8 Maret 2012, ini berhasil menuai sukses besar pada penayangan perdana dan berhasil duduk di puncak tangga box office film Hollywood penghasil dollar terbanyak pada weekend pertama dan kedua dengan perolehan sekitar $150 Juta.

Film yang dibintangi oleh James Franco sebagai Oscar Diggs, Milla Kunis sebagai Theodore, Rachel Weiszt sebagai Evanora dan Michelle Williams sebagai Glinda ini dibuat berdasarkan novel Oz karangan L. Frank Baum.

Oz the Great and Powerful adalah prequel dari novel pembuka The Wonderful Wizard of Oz karya Baum dan penghormatan bagi film laris The Wizard of Oz buatan MGM tahun 1939.

Film petualangan fantasi yang tayang perdana pada tanggal 14 Februari 2013 di El Capitan Theatre dan dirilis oleh Walt Disney Pictures ini, berlatar kisah 20 tahun sebelum The Wizard of Oz. Dimana Oscar Diggs tiba di Land of Oz dan bertemu dengan tiga penyihir yaitu : Theodore, Evanora dan Glinda. Oscar kemudian tertarik mengembalikan kejayaan Oz sambil berjuang menyelesaikan konflik dengan para penyuhir dan dirinya sendiri.

Sutradara: Sam Raimi 
Produser: Joe Roth 
Skenario: David Lindsay-Abaire, Mitchell Kapner 
Berdasarkan: Seri buku Oz oleh: L. Frank Baum
Pemeran: James Franco, Mila Kunis, Rachel Weisz, Michelle Williams, Zach Braff, Bill Cobbs, Joey King Musik: Danny Elfman
Sinematografi: Peter Deming
Penyunting: Bob Murawski 
Studio: Roth Films, Curtis-Donen Productions
Distribusi: Walt Disney Pictures
Tanggal rilis: 8 Maret 2013
Durasi: 127 menit 
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Anggaran: $215 juta
Pendapatan kotor: $289.745.940 (dan masih akan terus bertambah)
ALUR CERITA
Di Kansas, Oscar Diggs (James Franco) bekerja sebagai seorang barnstormersekaligus pesulap kecil-kecilan dalam sebuah sirkus. Saat badai menerjang sirkus tersebut, si pemain angkat beban (Tim Holmes) mengetahui Oscar telah merayu istrinya, lalu ia berusaha memberi pelajaran kepadanya. Oscar kabur dengan balon udara, namun tersedot tornado yang membawanya ke Land of Oz. Penyihir Theodora (Mila Kunis) menemukannya dan meyakini Oscarlah penyihir yang diramalkan akan mengalahkan Penyihir Terkutuk yang membunuh raja Oz. Dalam perjalanan ke Emerald City, Theodora jatuh cinta dengan Oscar (setelah dirayu sebagaimana wanita-wanita lainnya). Mereka juga bertemu monyet terbang Finley (Zach Braff) yang berutang hidup pada Oscar setelah diselamatkan dari seekor singa.

Setelah tiba di Emerald City, Oscar bertemu Evanora (Rachel Weisz), kakak Theodora yang pesimis bahwa Oscar adalah penyihir yang diramalkan. Evanora memberitahu Oscar bahwa Penyihir Terkutuk tinggal di Hutan Gelap dan dapat dikalahkan dengan menghancurkan tongkat sihir yang menjadi sumber kekuatannya. Oscar dan Finley berjalan menuju hutan bersama Gadis Keramik (Joey King), boneka keramik muda yang rumah beserta keluarganya diporak-porandakan oleh Penyihir Terkutuk. Ketiga tokoh tersebut akhirnya tiba di hutan dan mengetahui bahwa si "Penyihir Terkutuk" adalah Glinda si Penyihir Baik (Michelle Williams). Glinda memberitahu mereka bahwa Evanoralah si Penyihir Terkutuk. Evanora melihat peristiwa ini dengan bola kristalnya dan memanipulasi Theodora agar membenci Oscar dengan menunjukkan hubungannya dengan Glinda dan mengatakan bahwa Oscar berusaha menikahi ketiga penyihir tersebut. Evanora menawarkan apel ajaib kepada Theodora yang dijamin bisa menyembuhkan sakit hatinya. Theodora memakannya dan berubah menjadi Penyihir Terkutuk berkulit hijau yang kejam.

Glinda membawa trio Oscar ke tempat tinggalnya di Oz untuk menghindari pasukan Winkie dan babun terbang yang dikendalikan Evanora. Ia memberitahu Oscar bahwa ia tahu Oscar bukanlah penyihir sejati, tetapi yakin Oscar mampu membantu mereka menghentikan Evanora. Glinda memperkenalkan "pasukan" Quadling, tinker, dan Munchkin kepada Oscar. Theodora datang ke tempat tinggal Glinda dan memperlihatkan rupanya yang baru kepada Oscar sebelum mengancam akan membunuhnya bersama semua sekutunya dengan bantuan pasukan Emerald City. Oscar bersikeras pasukannya tidak bisa mengalahkan Penyihir Terkutuk, namun setelah menceritakan kemampuannya kepada Gadis Keramik, ia sadar bahwa pasukannya bisa menyerang dengan tipuan sulap.

Glinda dan warganya memanfaatkan orang-orangan otomatis yang disembunyikan kabut tebal untuk menipu para Penyihir Terkutuk agar mereka mengirimkan pasukan babun terbangnya ke ladang opium yang kelak membuat mereka terlelap. Akan tetapi, dua babun berhasil menciduk Glinda dan membawanya ke alun-alun kota untuk menjalani eksekusi. Sementara itu, Oscar menyusup ke Emerald City bersama para sekutunya, tetapi ia seolah meninggalkan mereka begitu saja dengan balon udara yang berisikan emas raja. Balon tersebut kemudian dihancurkan Theodora. Oscar lalu menampakkan dirinya ke hadapan teman-temannya. Oscar memakai mesin asap dan proyektor gambar tersembunyi untuk menampilkan wajah holografis "aslinya". Ia juga memanfaatkan kembang api untuk menyerang dan mengintimidasi para Penyihir Terkutuk. Evanora lantas bersembunyi di istananya, sementara Theodora kabur dari kota dengan sapu terbangnya karena gagal melukai si penyihir yang "tak terkalahkan" tersebut. Si Gadis Keramik membebaskan Glinda yang kemudian mengalahkan Evanora. Glinda menghancurkan kalung Penyihir Terkutuk yang menyembunyikan bentuk sejatinya sebelum akhirnya dibawa kabur oleh babun terbang.

Setelah pertunjukan berakhir, Oscar, resmi menjadi raja Oz, memakai proyektornya untuk mempertahankan kepercayaan bahwa ia masih seorang pesulap hebat dan menyatukan penduduk Oz untuk melawan para Penyihir Terkutuk. Ia juga memberikan hadiah kepada teman-temannya: Master Tinker (Bill Cobbs), yang membangun mesin-mesinnya, mendapatkan pisau kemah; Knuck (Tony Cox), penjaga kota yang sering menggerutu sekaligus sekutu Glinda, mendapatkan.

Klik Link Download di bawah ini untuk mendownload film Oz the Great and Powerful :
  1. Link Download Part 1
  2. Link Download Part 2
  3. Link Download Part 3
Trailer Oz the Great and Powerful
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More