Jumat, 14 Juni 2013

Review dan Download Film: Man of Steel (2013)

Pada saat menonton film Man of Steel, satu kata yang sempat terlontar dari mulut ini. DAHSYAT !!!

Ya... film sepak terjang petualangan si manusia super yang diangkat dari buku komik DC Comic ini, ditangan dingin Christopher Nolan --orang dibalik layar yang berhasil meng-create kembali sosok Batman melalui trilogy The Dark Kngiht-- menjadi benar-benar berbeda. Disini juga diceritakan arti simbol 'S' didada-nya Superman yang berarti Hope atau Harapan.


Zack Snyder, sang sutradara dan Christopher Nolan yang produser, dengan sukses mengangkat kembali kisah perjalanan si manusia baja dari mulai Clark Kent/Kal-El bimbang mencari jati diri sebagai manusia yang merasa dilahirkan berbeda, terkucil, menyendiri dan ditakuti sekeliling karena kekuatannya, hingga menjelma menjadi sosok pahlawan super hero.

Ditangan Christopher Nolan dan Zack Snyder, sosok Superman yang image-nya sudah melekat di benak kita sebagai Clark Kent yang lugu berkacamata dan selalu terburu-buru mencari kotak telepon umum untuk berganti kostum menjadi Superman saat membasmi kejahatan yang terjadi, hilang tak berbekas. Lupakan sosok Clark Kent jadul tersebut, kini telah lahir sosok Clark Kent yang lebih manusiawi (diperankan oleh Henry Cavill), yang gamang dengan kekuatan supernya, yang selama 33 tahun hidupnya berkelana mencari jati diri siapa dirinya sebenarnya. Berganti-ganti identitas untuk menutupi kedahsyatan kekuatan supernya yang oleh ayahnya, Jonathan Kent (diperankan oleh Kevin Costner) disuruh untuk disembunyikan, karena takut kalau sampai dunia mengetahuinya, Clark Kent akan dianggap sebagai ancaman. Dan, itu memang benar adanya. Tidak semua orang yang diselamatkannya mengucap syukur dan berterimakasih telah diselamatkan hidupnya, beberapa dari mereka malah menganggap Clark Kent sebagai orang yang aneh dan kekuatan supernya akan membahayakan lingkungan sekitarnya.

Film yang di USA sana beredar pada tanggal 14 Juni 2013 ini (admin Movie Mania, berkesempatan nonton film ini di biokop pas tayang pertama tanggal 13 Juni 2013 waktu Indonesia), adegannya dibuka dengan keadaan planet Krypton yang mendekati kiamat dan kehancuran. Jendral Zod (Michael Shannon) dan kroni-kroninya dengan dalih untuk menyelamatkan planet krypton, melakukan kudeta dan membunuh semua orang yang menghalangi ambisinya termasuk Jor-El (Russell Crowe). Beruntung Jor-El dan istrinya Lara Lor-Van (Ayelet Zurer), sebelumnya telah melarikan anak bayi mereka Kal-El ke planet bumi. Dan nanti dikemudian hari Kal-El inilah yang akan tampil sebagai sosok penyelamat bumi yang oleh Jendral Zod akan dirubah menjadi planet krypton, dimana penduduk bumi memanggilnya sebagai Superman.

Di bumi, Kal-El ditemukan oleh sepasang petani yang tinggal di sebuah pertanian di kansas, mereka, Jonathan dan Martha Kent (Kevin Costner dan Diane Lane) merawat Kal-El yang mereka beri nama sebagai Clark Kent dengan penuh kasih dan sayang tak ubahnya anak mereka sendiri. Jonathan dan Martha menyadari kekuatan super yang dimiliki oleh anak mereka, tapi dengan penuh kebijaksanaan Jonathan sering memberi pengertian kepada Clark Kent kecil untuk sebisa mungkin menyembunyikan kekuatannya, karena apa ? karena penduduk bumi akan menganggap itu sebagai ancaman bagi kelangsungan hidup mereka. Bahkan pada saat Jonathan terancam nyawanya ditengah terjangan badai angin puting beliung, untuk menjaga kerahasian kekuatan super yang dimiliki oleh anaknya Jonathan menolak untuk diselamatkan.

Clark Kent yang galau mencari jati diri, melakukan pengembaraan dan di beberapa tempat pengembaraan tersebut Clark Kent beberapa mengeluarkan kekuatan supernya, hingga ditelusuri oleh Lois Lane (Amy Adams) sang wartawati pemenang piala pulitzer. Dan dari penelusuran tersebut, Lois Lane menemukan fakta bahwa Clark Kent bukan mahluk bumi biasa.

Jendral Zod dan kroni-kroninya yang berhasil melarikan diri dari penjara krypton sesaat setelah kehancuran planet tersebut, melakukan pengembaraan antar galaksi untuk mencari codec yang dicuri Jor-El, dan sampai ke bumi. Jendral Zod melakukan intimidasi dan memaksa penduduk bumi untuk menyerahkan Kal-El dengan ancaman. Kal-El pun menyerahkan diri, dan dimulailah perang DAHSYAT dengan segala kecanggihan spesial effect andalan film-film Hollywood yang memang benar-benar spectakuler. Saya sampai tidak mau mengedipkan mata sekejappun menyaksikan adegan-adegan spektakuler yang hampir mendominasi keseluruhan jalan cerita Man of Steel.

Dari segi hiburan, film Superman versi baru dari sutradara Zack Snyder ini memang benar-benar tampil DAHSYAT dan sungguh menghibur. Keluar dari bioskop. kita sebagai penonton diberi kepuasan yang benar-benar full dan sama sekali tidak merasa rugi mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli tiket film ini. Dan kebetulan saya menonton film versi 3D, hingga kepuasannnya pun double-double.

Pokoknya film ini T.O.P. Buangetz ^_^

MAN OF STEEL
Directed by Zack Snyder Produced by Christopher Nolan Charles Roven Emma Thomas Deborah Snyder Screenplay by David S. Goyer Story by Christopher Nolan David S. Goyer Based on Superman by Jerry Siegel Joe Shuster Starring Henry Cavill Amy Adams Michael Shannon Diane Lane Kevin Costner Laurence Fishburne Antje Traue Ayelet Zurer Russell Crowe Music by Hans Zimmer Cinematography Amir Mokri Editing by David Brenner Studio Legendary Pictures Syncopy DC Entertainment Distributed by Warner Bros. Pictures Release date(s) June 14, 2013 Running time 143 minutes Country United States Language English Budget $225 million

MAAF. UNTUK SAAT INI KAMI BELUM BISA MENYERTAKAN LINK FREE DOWNLOAD FILM INI

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More