Selasa, 17 Desember 2013

The Piano (1993)

Inilah film yang menghantarkan Holy Hunter sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Academy Award 1994 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Oscar. Di film drama rilisan tahun 1993 ini juga, Anna Paquin terpilih sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang tersebut, padahal umurnya masih sangat muda kala itu (11 tahun).

Film hasil penyutradaraan Jane Campion ini sukses secara komersial maupun secara kualitas. Betapa tidak, film yang banyak mendapat pujian di berbagai ajang ini berhasil meraup perolehan sebanyak 40,2 juta US Dollar, padahal budgetnya 'hanya'lah sebesar 7 juta US Dollar saja.

Dan di film yang juga dibintangi oleh Sam Neil ini, Harvey Keitel sebagai aktor watak kawakan bermain secara total seperti biasanya. Setelah di Bad Liutenent (1992) disinilah beliau (Harvey Keitel) tampil secara polos di depan kamera. Padahal usianya sudah tidak bisa dibilang muda lagi.

Dikisahkan seorang perempuan tunawicara bernama Ada McGrath yang diperankan oleh Holly Hunter. Dia memiliki seorang anak perempuan yang masih kecil bernama Flora yang diperankan oleh Anna Paquin. Ada sebenarnya tidak bisu tapi dihitung sejak suaminya meninggal dia sama sekali tidak pernah bicara lagi dengan siapa pun, termasuk anaknya. Di film memang nggak digambarin secara jelas apa penyebabnya dia menjadi tidak pernah bicara lagi., bahkan esktrimnya lagi dia berkomunikasi dengan orang lain dengan bahasa isyarat. Aneh memang, sejak kematian suaminya itu pula Ada berubah menjadi seorang yang sangat kelam. Karena membisu itu, dia hanya mengungkapkan perasaannya dengan bermain piano, piano, piano, dan piano. Dan yang setia mendampingi Ada kemana saja dan menerjemahkan apa yang dia maksud adalah anaknya, Flora.

Kemudian Ada menikah lagi dengan seorang pria bernama Alistair Stewart yang diperankan oleh Sam Neill. Ada kemudian pindah ke sebuah pulau. Semua barang dibawanya tak ketinggalan piano "hidupnya". Sesampainya di tepi pantai, orang-orang suruhan suami barunya (suku Maori) mengangkut semua barang bawaannya ke rumah Alistair yang letaknya ditengah hutan. Karena letak rumahnya naik turun bukit, Alistair memutuskan untuk meninggalkan piano itu di pantai, Ada marah besar. Tapi Ada tidak bisa berbuat apa-apa. Sesampainya dirumah, Ada frustasi karena pianonya tertinggal di pantai.
Alistair mempunyai teman bernama Baines yang diperankan oleh Harvey Keitel. Baines adalah orang yang mampu mendatangkan piano itu kembali ke Ada. Tapi dengan satu syarat, Ada harus mengajarinya piano sampai mahir. Ada menyanggupinya. Nah, cinta bersemi dari tiap-tiap pertemuan Ada dan Baines. Lanjut cerita, affair mereka ketahuan dan suami Ada marah besar. Emosi memuncak hingga Alistair memotong jari Ada.

Akhir cerita Ada tidak bisa bermain piano lagi karena jarinya cacat. Kemudian Baines mengajak Ada dan Flora kabur meninggalkan pulau itu. Mereka bertiga memulai hidup baru di kota lain. Yang mengharukan adalah ketika Baines membuatkan extension jari palsu yang terbuat dari bahan metal ke jari Ada yang buntung itu. Kini Ada bisa kembali bermain piano. Baines orang hebat, dia yang mampu mengembalikan semua passion hidup Ada.


LINK FREE DOWNLOAD THE PIANO, FLV 417MB, INDONESIAN SUBTITLE:
http://www.mediafire.com/download/u1ocj09ng4371to/The%20Piano.part1.rar
http://www.mediafire.com/download/2znfdgvfv5vzm1f/The%20Piano.part2.rar
http://www.mediafire.com/download/sh7rk3jggkddtg7/The%20Piano.part4.rar
http://www.mediafire.com/download/vieh1tgza1cf24y/The%20Piano.part3.rar
http://www.mediafire.com/download/0dcd779isp5rxc9/The%20Piano.part5.rar



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More