Rabu, 23 April 2014

DIVERGENT (2014)

Pada masa yang akan datang, di Dystopian (sekarang Chicago), masyarakat di bagi menjadi beberapa faksi sesuai dengan kepribadian mereka. Mereka terbagi menjadi lima faksi yaitu : Abnegation (tanpa pamrih), Amity (damai), Candor (jujur), Erudite (cerdas), dan Dauntless (berani). "Divergent" merupakan istilah untuk orang yang tak masuk dalam kelima jenis karakteristik tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam dirinya.

Seorang wanita bernama Tris (Shailene Woodley) kini harus menghadapi tes penentuan nasibnya. Ia merasa gugup sekaligus penasaran di golongan manakah ia akan masuk. Namun saat menjalani tes, Tris merasa ada yang tak beres dan ternyata hasilnya ia tak masuk golongan manapun. Seorang wanita yang menguji dirinya menyuruh Tris untuk merahasiakan identitas dirinya sebagai Divergent. Setelah itu, Tris harus berjuang untuk bisa diterima di golongan Dauntless. Ia berusaha lulus dalam tes keberanian yang mengancam nyawanya di mulai terjun dari atas gedung hingga dilempari pisau.

Suatu fakta yang mengejutkan membuat Tris semakin yakin saat ia tahu salah satu gurunya, Four (Theo James), ternyata juga seorang Divergent. Tris pun berusaha tetap bertahan hidup di tengah persaingan dan permainan politik untuk menyingkirkan para Divergent yang dianggap berbahaya. Mampukah ia bertahan dalam situasi tersebut?


Divergent adalah film scifi action produksi Hollywood tahun 2014 yang disutradarai oleh Neil Burger, berdasarkan novel dengan judul yang sama hasil karangan Veronica Roth. Film ini adalah installemen pertama dari rangkaian film Divergent dan diproduksi oleh Lucy Fisher, Pouya Shabazian, dan Douglas Wick, dengan skenario oleh Evan Daugherty dan Vanessa Taylor. Divergent dibintangi oleh Shailene Woodley, Theo James, Zoe Kravitz, Ansel Elgort, Maggie Q, Jai Courtney, Miles Teller, dan Kate Winslet.

Cerita bersetting di dystopian yang merupapan Chicago di masa depan, di mana orang dibagi menjadi faksi-faksi yang berbeda berdasarkan kebajikan manusia.

Film ini dirilis pada tanggal 21 Maret 2014 di Amerika Serikat. Sedangkan sekuelnya, Insurgent, dijadwalkan akan dirilis pada 20 Maret 2015

Divergent
Directed by: Neil Burger
Produced by: Douglas Wick, Lucy Fisher, Pouya Shabazian
Screenplay by: Evan Daugherty, Vanessa Taylor
Based on: Divergent by Veronica Roth
Starring: Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Ansel Elgort, Jai Courtney, Ray Stevenson, Zoë Kravitz, Miles Teller, Tony Goldwyn, Maggie Q, Kate Winslet
Music by: Junkie XL
Cinematography: Alwin H. Küchler
Editing by: Richard Francis-Bruce
Studio: Red Wagon Entertainment, Summit Entertainment
Distributed by: Summit Entertainment, Lionsgate
Release dates: March 18, 2014 (Los Angeles), March 21, 2014 (United States)
Running time: 139 minutes
Country: United States
Language: English





Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More