Kamis, 19 Juni 2014

47 Ronin (2013) ~Kisah Perjuangan 47 Samurai Tanpa Tuan Dalam Memulihkan Harga Diri~


Film 47 Ronin diadaptasi berdasarkan cerita rakyat masyarakat Jepang tentang 47 Ronin (samurai tanpa tuan) sebagai salah satu kisah teladan untuk menggambarkan tentang kesetiaan.
Sudah banyak film yang diadaptasi oleh kisah ini dan 47 Ronin versi Keanu Reeves adalah salah satu dari sekian banyak film yang mengadaptasi cerita ini ke layar lebar.

Tentunya dengan adanya nama Keanu Reeves sebagai pemanis, film ini cukup mendapatkan perhatian publik, baik dari kaum Adam yang penasaran dengan ceritanya, maupun dari kaum Hawa yang tidak sabar melihat wajah tampan pemeran utamanya.

Movie Mania, jika mengupas keseluruhan cerita 47 Ronin mungkin akan menghabiskan waktu yang cukup panjang, tapi semua bermula dari seorang anak misterius bernama Kai (Keanu Reeves)yang diselamatkan oleh Lord Asano ( Min Tanaka ), pemimpin dari distrik Ako. Asal usul Kai memang tidak jelas, tapi di tengah film, Movie Mania akan sedikit diceritakan mengenai latar belakang Kai dan alasan mengapa Kai memiliki kemampuan ‘aneh’.

Dikisahkan, pada suatu ketika, provinsi Ako akan dikunjungi oleh Shogun Tokugawa Tsunayoshi (Cary-Hiroyuki Tagawa), pemimpin tertinggi Jepang yang keputusannya adalah mutlak. Sebuah kehormatan bagi setiap provinsi untuk mempertunjukkan kebolehan daerahnya masing-masing. Asano pun mengundang Lord Kira (Tadanobu Asano), pemimpin dari provinsi untuk mengadakan turnamen. Namun, dibalik itu Kira memiliki maksud lain untuk merebut Ako dari tangan Asano dan menjadikan Mika, putri Asano sebagai istrinya. Ia pun mengutus penyihir jahat (Rinko Kukichi) untuk mempengaruhi Asano, hingga menyebabkan Asano mempermalukan dirinya sendiri didepan Shogun Tokugawa.

Kisah 47 Ronin sebenarnya berpusat pada balas dendam ke-47 samurai bawahan Asano untuk membalaskan kematian tuannya yang harus mati setelah Seppuku sebagai balasan telah mempermalukan dirinya didepan Shogun. Ke-47 ronin yang dipimpin oleh Oishi yang diperankan oleh Hiroyuki Sanada, itu tanpa satu keraguan pun ingin mengembalikan kehormatan tuannya dan menegakkan keadilan walaupun apapun hasilnya pada akhirnya kematian yang akan menunggu mereka.

Jika anda sudah mengetahui cerita klasik 47 Ronin, film ini mudah saja ditebak, tapi ternyata film 47 Ronin memberikan sesuatu yang berbeda. Film 47 Ronin tidak lupa memasukkan unsur romansa kedalamnya, yang melibatkan Kai dan Mika, putri Asano yang diperankan oleh penyanyi cantik asal Jepang, Ko Shibasaki. Selain itu ada beberapa unsur fantasi, seperti monster besar, naga dan iblis dalam kebudayaan Jepang, sehingga membuat film ini tidak kaku seperti film adaptasi lainnya. Dan, juga menampilkan keindahan panorama dari negara Jepang tempo dulu.

Sebetulnya saya kurang menyukai karakter Kai di 47 Ronin ini --mungkin karena tidak cocok jika harus diperankan oleh aktor seperti Keanu Reeves--. Tapi saya terkejut karena Keanu Reeves dengan fasihnya melakukan aksi beladiri ala jepang memakai pedang Samurai. Adegan terkeren adalah ketika Kai melawan penyihir jahat yang merubah wujudnya menjadi naga putih.

Secara keseluruhan, 47 Ronin versi Keanu Reeves, memang tidak mengecewakan. Tapi kalau Carl Rinsch mau lebih banyak eksplore, masih banyak sisi yang bisa diperbaiki untuk membuat film ini tidak hanya sekedar bagus, tetapi jadi luar biasa.

47 Ronin
Directed by Carl Rinsch Produced by Pamela Abdy Eric McLeod Screenplay by Chris Morgan Hossein Amini Story by Chris Morgan Walter Hamada Starring Keanu Reeves Hiroyuki Sanada Music by Ilan Eshkeri Cinematography John Mathieson Editing by Stuart Baird Studio H2F Entertainment Mid Atlantic Films Moving Picture Company Stuber Productions Distributed by Universal Pictures Release dates December 6, 2013 (Japan) December 25, 2013 (United States) Running time 118 minutes Country United States Japan Language English Japanese Budget $225 million Box office $150.5 million.

LINK FREE DOWNLOAD FILM 47 RONIN , KLIK DISINI


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More