Senin, 04 Agustus 2014

Another Nine and a Half Weeks (1997)


Di Nine & a Half Weeks, Mickey Rourke dan Kim Basinger memperlihatkan bahwa hubungan yang berlandaskan syahwat juga bisa terus dikenang. Dan film Nine & a Half  Weeks memang memiliki cerita kuat untuk menjadi salah satu kisah yang dikenang dari periode ’80an.

Di film ini pasangan John Gray (Rourke) dan Elizabeth McGraw (Basinger) memang dikisahkan memiliki chemistry dan ikatan yang begitu kuat, yang diungkap melalui kehidupan seksual yang begitu berwarna. Roger Ebert bahkan memuji Rourke dan Basinger menjadikan karakter John dan Elizabeth begitu hidup, nyata, dan masuk akal tanpa ada kesan dibuat-buat.

Namun Elizabeth kemudian meninggalkan John saat sadar bahwa pialang Wall Street itu ‘sakit’. Seks bagi John merupakan eksperimen, dan Elizabeth merasa hanya menjadi bagian dari eksperimen kehidupan seks seorang John Gray.

Nah, di Another 9 1/2 Weeks baru terlihat perasaan John Gray yang sesungguhnya terhadap Elizabeth. Entah cinta, entah obsesi. Tapi John terlihat begitu menderita tanpa Elizabeth. Derita yang menyebabkannya ingin bunuh diri.

John bahkan langsung terbang ke Paris saat mendengar kabar bahwa Elizabeth tinggal di kota penuh cinta itu. Tak menemui Elizabeth, John lalu bertemu Lea Calot (Angie Everhart). Pertemuan yang membuat keduanya menjalani kehidupan seksual, yang lagi-lagi berwarna.

Tapi John tetap merindukan Elizabeth, yang terlihat dari percakapan John dan Lea (yang mengaku sahabat Elizabeth). Ini tentu membuat penonton terkenang kembali atau penasaran dengan film 9 1/2 Weeks bagi yang belum pernah menonton.

Kritikus film Roger Ebert pernah berkomentar pedas soal sekuel. Dalam pandangan Ebert, sekuel merupakan pengkhianatan terhadap kreativitas dan orisinalitas.

Mungkin. Dalam beberapa film, sekuel memang terlihat mengulang formula kesuksesan yang sama. Bahkan sekuel sering muncul tanpa ada jalinan cerita yang tersambung baik dengan film pertamanya.

Tapi tentu tak semua cerita di sekuel busuk. Ada beberapa film, yang menurut saya, berhasil menjalin kesinambungan cerita. Dalam hal ini, jika kita menonton sekuelnya, tentu kita akan penasaran dengan apa yang terjadi di film pertama. Vice versa.

Adagium umum mengatakan, sekuel tak akan sebagus film pertama. Menurut saya, adagium ini tetap berlaku di sekuel film erotis romantis ini.


Link free download film Another 9,5 Weeks ada DISINI



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More