Kamis, 07 Agustus 2014

Deliver Us from Evil (2014) ~Ketika Polisi Menyelidiki Kejadian Supranatural~


Ralph Sarchie (Eric Bana) merupakan polisi malam yang bertugas di kawasan Bronx Selatan, New York. Suatu hari, kasus KDRT yang dialami seorang wanita bernama Lucinda menyeretnya pada rentetan anomali. Rentetan peristiwa aneh seperti aksi seorang ibu yang melempar anaknya ke parit hingga penemuan mayat di ruang bawah tanah kemudian menderanya.

Ditemani pastur nyentrik bernama Mendoza (Edgar Ramirez), Sarchie berusaha mengungkap latar belakang kejadian supranatural yang ia alami. Apakah benar semua terhubung dengan tempat pemujaan setan yang ditemukan di Irak.

Deliver Us from Evil merupakan besutan teranyar Scott Derrickson setelah tahun 2012 lalu sukses mencuri perhatian lewat Sinister. Film yang turut diproduseri oleh Jerry Bruckheimer ini diadaptasi berdasar buku BEWARE THE NIGHT rilisan 2001 karya mantan polisi New York bernama Ralph Sarchie.

Mengingat track record sang sutradara sebelumnya, kemungkinan besar kita bakal berekspektasi cukup tinggi terhadap film ini. Dipastikan akan muncul pertanyaannya seperti, Apa yang akan dilakukan Scott usai horor pengusiran setan THE EXORCISM OF EMILY ROSE atau kepingan rahasia di rumah berhantu yang dihuni Ethan Hawke.

Dan ternyata sutradara berkacamata ini mampu mempresentasikan film terbarunya dengan cukup baik. Scott berhasil memuat penasaran penonton mengenai teka-teki yang mulai digulirkan dalam naskah olahan Paul Harris Boardman. Juga sekuens ketegangan yang pasti sukses membuat terhenyak dari kursi.

Sayang begitu film ditutup, penonton akan mendapati sebuah antiklimaks, sebuah akhir menganga tanpa jawaban. Mungkin Derrickson bermaksud untuk setia pada kisah Sarchie asli seperti yang tertuang dalam memoar. Bahwa tak ada kejadian gaib yang mampu dijelaskan secara nalar. Namun seharusnya ia bisa andai mau melakukan eksplorasi untuk akhir yang lebih 'manis'.

Meski begitu Deliver Us from Evil tidak terlampau mengecewakan dalam meramaikan deretan film musim panas tahun ini. Walau jujur saja, masih di bawah karya horor Scott Derrickson sebelumnya.

Link Free Download film Deliver Us from  Evil ada DISINI

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More