Jumat, 29 Agustus 2014

The Expendables (2010) ~Ketika Semua Bintang Aksi Senior Berkumpul~

Sudah dimulai beberapa hari yang lalu dan sampai sekarang di banyak bioskop kota-kota besar di Indonesia, The Expendables 3 yang merupakan film instalement dari The Expendables masih naik tayang. Film action seru tersebut bertahan bersanding dengan film-film dahsyat lainnya seperti Guardians of the Galaxy ataupun Teenage Mutant Ninja Turtle.

Tayangnya The Expendables 3 membuat saya pribadi langsung mencari kembali koleksi DVD film-film saya untuk sekedar menonton kembali film pertama dari serial ini yaitu The Expendables (2010).


Yah, masih ingat saat itu, pada medio Agustus 2010, saya ikut ngantri panjang demi bisa menonton film aksi ini.  Betapa tidak, melihat jajaran bintang-bintang yang nampang di film ini, membuat saya mati-matian ingin menonton film ini, DAN... setelah menontonnya... LUMAYAN...

Movie Mania, bagi kalian penggemar film aksi yang mau atau berniat menonton film The Expendables 3 tapi kebetulan belum sempat nonton film ini, maka saya merekomdasikan film ini, bukan saja karena dipenuhi adegan action yang seru tetapi karena film ini bertabur bintang.

Hampir semua superstar film action disatukan di film ini yaitu Sylvester Stallone, Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgren, Steve Austin, Mickey Rourke dan Bruce Willis. Bahkan Arnold Schwarzenegger juga tampil di film ini walaupun hanya sekejap.

Sebenarnya sang sutradara yaitu Sylvester Stallone sudah meminta Arnold Schwarzenegger untuk berperan sebagai Mr. Church sehingga bisa tampil lebih lama tetapi karena Arnold Schwarzenegger sudah terlalu sibuk dengan jabatannya sebagai gubernur, maka ia memilih berperan sebagai Trench, mantan pimpinan The Expendables yang hanya tampil sebentar.

Tetapi yang paling unik adalah peran yang dibawakan oleh Jet Li. Dalam film-filmnya, Jet Li selalu digambarkan sebagi jagoan beladiri yang tak terkalahkan tetapi dalam film The Expendables ini, Jet Li (berperan sebagai Yin Yang) selalu kalah berkelahi dengan Dolph Lundgren (berperan sebagai Gunnar).

Walaupun film action ini cukup menghibur tetapi sayang sekali, banyak terdapat adegan sadis sehingga film ini kurang pantas ditonton oleh anak-anak bahkan remaja (film ini memang dikategorikan untuk dewasa). Berbeda dengan film The A Team, walaupun banyak adegan action yang seru tetapi sama sekali tidak berkesan sadis.

Ceritanya sendiri berkisah tentang, Barney Ross yang adalah pimpinan sebuah kelompok tentara bayaran yang bernama “The Expendables”. Anggota dari The Expendables adalah :
- Lee Christmas, si ahli pisau yang juga mantan anggota pasukan elite Inggris yaitu SAS (Special Air Service).
- Yin Yang, keturunan Vietnam yang ahli beladiri tangan kosong
- Hale Caesar, spesialisasinya adalah senapan laras panjang
- Toll Road si ahli peledakan
- Gunnar Jansen si penembak jitu
- Tool si penjual senjata yang mensuplai senjata-senjata untuk The Expendables

Biarpun The Expendables adalah kelompok tentara bayaran (mercenary) yang selalu dekat dengan kekerasan, tetapi mereka tetap menjunjung tinggi nilai-nilai peri kemanusiaan. Barney Ross selalu melarang anak buahnya untuk menyiksa lawan yang sudah tak berdaya. Sayangnya ada satu personel The Expendables yang tidak menuruti perintah Barney itu yaitu Gunnar. Suatu ketika The Expendables berhasil mengalahkan gerombolan bajak laut di Somalia dan membebaskan sanderanya tetapi Gunnar dengan kejamnya berniat menggantung pimpinan bajk laut yang sudah tak berdaya, untunglah berhasil dicegah oleh Barney dan Yin Yang. Karena sifat buruknya itu, Gunnar terpaksa dikeluarkan dari The Expendables.

Suatu ketika The Expendables mendapat tugas dari seorang pendeta misterius yang mengaku bernama Mr. Church. Tugas dari Mr. Church itu adalah membunuh Jendral Garza yang merupakan pemimpin sebuah negara di Amerika Selatan bernama Negara Vilena. Jendral Garza bisa menjadi pemimpin Vilena dengan kudeta berdarah kemudian memimpin Vilena dengan kejam sehingga rakyatnya sangat menderita. Tugas itu tentu saja tugas berat dan bisa dikatakan hampir mustahil karena sebagai kepala Negara, Jendral Garza pasti dijaga ketat oleh sekitar 600 tentaranya (memang hanya 600 karena Vilena adalah Negara kecil). Tetapi karena bayarannya besar, Barney menerima tugas dari Mr. Church itu. DAN BERHASILKAH BARNEY DAN KAWAN-KAWANNYA MENYELESAIKAN MISI MUSTAHIL TERSEBUT ???



LINK DOWNLOAD FILM THE EXPENDABLES ADA DISINI


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More