Senin, 05 November 2012

DRAGON KISS : Comebacknya Ratu Film Mandarin Brigitte Lin

Bagi para penikmat Film Mandarin era tahun 80an dan 90an pasti tak akan asing dengan Brigitte Lin atau Lin Ching Hsia, yang begitu populer sebagai Ratu Film Mandarin. Pasti pemirsa tidak bakalan melupakan penampilannya di film besutan Tsui Hark yang berjudul "Swordman II" , di mana Lin berperan sebagai Tong Fong Put Fai , seorang pria tetua klan Matahari dan Bulan yang saking saktinya hingga berubah ujud menjadi seorang wanita cantik nan jelita. Di film tersebut Lin menjadi musuh besarnya Jet Li yang mencintainya karena dikiranya Tong Fong Put Fai adalah seorang perempuan.

Atau di film action yang berjudul The Bride with White Hair I dan II dimana Brigitte Lin berperan sebagai putri dari suatu klan yang karena memendam kepahitan akan cinta hingga rambutnya berubah menjadi putih semua dan menjadi kejam tak alang kepalang.

Lin yang selama kariernya telah membintangi ratusan film diantaranya adalah "New Dragon Inn" ini, sayangnya harus menghentikan karier aktingnya pada tahun 1994 setelah dipersunting oleh pengusaha Michael Ying.

Dan kini, di kabarkan Lin akan kembali menjumpai jutaan penggemarnya dengan comeback di film arahan Zhang Yi Mou yang berjudul "Dragon Kiss".

Film yang berbudget sebesar 100 Juta Yuan ini, dibintangi juga oleh penyanyi Hu Ling, pianis kenaman Lang Lang dan komedian Guo Degang. Dan yang lebih mengejutkan, dikabarkan lewat film debut comebacknya ini Lin Ching Hsia akan berduel dengan bintang laga topuler Hollywood, Angelina Jolie.

Dan bagaimana kehebatan Brigitte Lin (Lin Ching Hsia) setelah vakum dari tahun 1994 di penampilannya di film Dragon Kiss nanti ? Kita tunggu saja filmnya edar nanti...

Putar video Youtube dibawah ini untuk melihat penampilan Brigitte Lin 



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More