Selasa, 28 Mei 2013

Jejak Anak Negeri di Fast Six

Movie Mania, pada hari jum'at kemarin (24 Mei 2013) saya berkesempatan untuk menonton film Fast & Furious 6. Seri terbaru dari saga Fast and Furious yang serentak tayang di bioskop-bioskop di berbagai belahan dunia mulai tanggal 24 Mei 2013
.


Melihat keseruan film yang disutradarai oleh Justin Lin ini, memang tidak mengherankan bila film Fast & Furious 6 pada saat pemutarannya bisa langsung merajai Box Office Result or May 24-26 Mei 2013 yang dirilis oleh Boxofficemojo dengan perolehan dollar sebesar US $98.528.000, menggeser kedudukan Star Trek Into Darkness yang minggu kemarin duduk sebagai film terlaris di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Adegan paling mengagumkan dari film ini adalah pada saat Letty Ortiz jatuh terlempar dari tank dan Dom menyelamatkannya dengan meluncur/melompat melintasi jalan seolah terbang menangkap tubuh Letty. So awesome, hingga para penonton bioskop pun tak kuasa untuk tidak bertepuk tangan.

Fast & Furious 6 (disebut juga Fast Six atau Furious Six) mengisahkan sebuah kelompok kriminal profesional yang dipimpin oleh Dominic Toretto ( Vin Diesel) yang pensiun pasca-perampokan mereka di Fast Five (2011), tetapi masih buron. Agen U.S. Diplomatic Security Service (DSS)Luke Hobbs (Dwayne Johnson) berjanji menghapus catatan kriminal mereka dan mengizinkan mereka pulang jika mau membantunya memburu sebuah organisasi pembunuh bayaran profesional yang dipimpin Owen Shaw (Luke Evans) dan wakilnya, Letty Ortiz (Michelle Rodriguez).

Per Februari 2010, Fast & Furious 6 sedang dikembangkan sebagai film pertama dalam seri ini yang tidak lagi bertemakan balap mobil sebagaimana film-film sebelumnya. Pra-produksinya dimulai pada April 2011 dan fotografi utamanya dilakukan di London, Inggris, bulan Juli 2012. Lokasi syutingnya meliputi Kepulauan Canary, Glasgow, dan Los Angeles. Film ini pertama dirilis di Britania Raya tanggal 17 Mei 2013 dan seluruh dunia tanggal 24 Mei 2013.

Untuk Movie Mania di Indonesia, kesuksesan film aksi super seru yang dibintangi oleh Vin Diesel dan Michelle Rodriguez ini tentunya ada kebanggaan berlebih. Kenapa ? karena di film ini ikut terlibat seorang aktor laga asal Indonesia Joe Taslim. Penampilan Joe Taslim disini, tidak tanggung-tanggung. Meskipun didapuk sebagai Jah tokoh penjahat anak buahnya dari tokoh villian Owen Shaw (diperankan oleh Luke Evans) yang menguasai ilmu beladiri dan parkour, tapi penampilan Joe Taslim disini bukan cuma tampil sekilas/selewat. Perannya cukup besar, dengan porsi scene yang lumayan banyak. Menurut saya, mungkin kalau dibandingkan bisa setara dengan penampilannya Jet Li pada saat ikut mendukung film Lethal Weapon 4 yang dibintangi oleh Mel Gibson dan Danny Glover pada tahun 1998.




So Movie Mania, kita tentu sangat berharap penampilan Joe Taslim di film aksi super seru Fast & Furious 6 ini bisa menjadi titik awal kebangkitan kiprah aktor-aktor Indonesia di kancah perfilman dunia. Kita sangat bangga dengan Joe Taslim, dan kita juga sangat bangga saat mendengar kabar bahwa aktor Indonesia lainnya konon katanya telah dikontrak untuk ikut mendukung film The Expandables 3.

Semoga ini menjadi awal dari perfilman Indonesia menuju panggung dunia.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More