Minggu, 09 Juni 2013

Aktor Hollywood Bertubuh Tidak Tinggi

Masalah tinggi badan menjadi salah satu faktor penting untuk seseorang yang berkecimpung di industri hiburan seperti dunia perfilman terutama untuk para aktor dan aktrisnya yang seringkali tampil di layar.

Terutama sekali untuk para aktor, masalah faktor tinggi badan ini akan sangat berpengaruh terhadap karier mereka dan kepercayaan diri mereka. Terlebih bila tinggi badan pasangan/lawan main mereka ternyata lebih tinggi dari si aktor tersebut.

Tak jarang juga, masalah tinggi badan dijadikan prasyarat yang cukup esensial ketika casting atau pemilihan peran. Beberapa dari mereka yang pendek, seringkali mendapat kegagalan meraih peran karena masalah tinggi badan.

Namun, masalah tinggi badan ternyata tidak berlaku bagi aktor-aktor Hollywood berikut ini. Mereka tetap bersinar ditengah gegap gempita persaingan industri dunia hiburan yang ketat meski tinggi badannya lebih pendek dari kebanyakan aktor lain. Bahkan beberapa dari mereka sukses dalam kariernya dan berhasil menjadi aktor kelas atas. Siapa saja mereka ? Movie Mania, ini dia :

1. Danny DeVito (tinggi badan 165 cm)

Danny DeVito memang terkenal di Amerika namun namanya kurang bergaung di perfilman internasional. Namanya mulai diakui sebagai aktor hebat sejak ia memenangkan Golden Globe dan Emmy atas perannya di serial TAXI (1978–1983). Prestasi lain yang telah dilakukannya adalah dengan menjadi sutradara.

Satu peran ikoniknya adalah sebagai Pinguin dalam film BATMAN RETURNS. Fisiknya yang memang pendek dan gempal ternyata memikat Tim Burton untuk menggaetnya jadi sosok antagonis dalam film. Bersama dengan Michelle Pfeiffer yang kala itu menjadi Catwoman, DeVito bermain sangat apik dengan gesture yang pas.

2. Daniel Radcliffe (tinggi badan 165 cm)

Daniel harus bersyukur karena atas perannya sebagai Harry Potter dalam delapan seri HARRY POTTER telah melambungkannya sebagai aktor cilik beranjak dewasa paling tenar di dunia. Perannya itu membuatnya menjadi aktor muda paling kaya di Inggris. Dengan jumlah kekayaan yang mencapai $86,4 Juta (Rp791 Miliar).

Saat bermain di SORCERER'S STONE, Radcliffe hampir sama tinggi dengan kedua rekannya, Emma Watson dan Rupert Grint. Seiring dengan pertambahan usia mereka, perlahan kedua rekannya itu bertambah tinggi dan membuat Radcliffe paling pendek di antara mereka.

Tinggi tubuh Radcliffe memang kalah dari Emma dan Rupert namun soal karir ia paling laris. Selepas bermain di HARRY POTTER, Radcliffe didapuk menjadi aktor utama dalam WOMAN IN BLACK serta HORNS.

3. Elijah Wood (tinggi badan 165 cm)
Tak banyak orang yang kenal dengan nama Elijah Wood sebelum ia mendapat peran sebagai Froddo Baggins dalam trilogi THE LORD OF THE RINGS. Pria yang lahir 28 Januari 1981 ini dipercaya Peter Jackson menjadi salah satu tokoh utama dalam kisah epik fantasi tersebut.

Salah satu faktor yang membuatnya terpilih menjadi Frodo Baggins dalam trilogi LOTR antara lain kesamaan fisiknya dengan tokoh hobbit tersebut. Ia punya rambut ikal warna emas dan juga postur tubuh yang pendek.

Dalam karir perfilman, Elijah lebih sering mendapat peran dalam film-film indie atau paling tidak, punya tema unik. Beberapa film apik yang pernah ia bintangi antara lain, BOBBY, ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND, SIN CITY, GREEN STREET, dan EVERYTHING IS ILLUMINATED.

4. Justin Bieber (tinggi badan 167 cm)
Tanpa perlu dijelaskan lagi, Bieber sudah menjadi fenomena dahsyat di industri musik dunia sejak kemunculannya di YouTube.com. Namanya makin melambung dengan Usher sebagai produsernya.

Single debutnya secara profesional Baby, membuat dirinya menjadi idola baru. Sampai saat ini total ada 25.922.464 followers yang menamakan diri mereka Beliebers yang mengidolakannya.

Terlepas dari ketenarannya, Bieber yang tahun ini berusia 18 tahun ini punya postur tubuh yang pendek. Hal ini membuatnya terlihat imut meski dari umurnya Bieber sudah menginjak usia pemuda.

5. Josh Hutcherson (tinggi badan 170 cm)
Josh Hutcherson baru saja menikmati ketenaran lewat perannya sebagai Peeta Mellark dalam THE HUNGER GAMES. Perannya dalam film itu membuatnya setara dengan Robert Pattinson atau Daniel Radcliffe.

Pemuda bertubuh gempal ini sebelumnya telah banyak membintangi film anak seperti KICKING & SCREAMING, ZATHURA: A SPACE ADVENTURE, RV, BRIDGE TO TERABITHIA, dan JOURNEY TO THE CENTER OF THE EARTH. Sebagai aktor cilik, Josh tergolong aktor yang produktif.

6. Tom Cruise (tinggi badan 170 cm)
Tom Cruise sudah seperti anak emas perfilman Hollywood. Namanya sudah jadi jaminan bagi sebuah film untuk laris ditonton. Mantan suami Katie Holmes ini telah membintangi 40 film. Beberapa di antaranya seperti TOP GUN dan seri MISSION IMPOSSIBLE laku keras di bioskop.

Tak hanya sekadar populer, Tom Cruise membuktikan kualitas aktingnya dengan mendapat nominasi Oscar serta memenangkan Golden Globe untuk tiga filmnya, BORN ON THE FOURTH OF JULY (1989), JERRY MAGUIRE (1996), dan MAGNOLIA (1999).

Salah satu peran ikoniknya adalah sebagai Ethan Hunt dalam seri MISSION IMPOSSIBLE. Empat seri filmnya tersebut telah menambah pundi kekayaannya. Saking tenarnya, ia bahkan menjadi duta tak resmi dari gereja Scientologi.

7. Robert Downey Jr. (tinggi badan 172,2 cm)
Robert Downey Jr sudah mengasah aktingnya sejak ia berusia 5 tahun. Seiring dengan pertambahan usianya, ia membintangi beberapa judul film. Kualitas aktingnya mulai diakui saat ia berhasil mendapat nominasi Oscar atas perannya sebagai Charlie Chaplin dalam CHAPLIN (1992).

Sayang di tahun 1996-2001 Downey harus berjuang sembuh melawan ketergantungan narkoba. Hingga tahun 2008, Downey belum sepenuhnya bersinar meski ia membintangi beberapa judul film. Karirnya mulai menanjak kembali lewat peran Tony Stark yang didapatnya dalam film IRON MAN.

Baru setelah peran IRON MAN didapat, Robert mendapat peran dalam film-film besar lainnya seperti SHERLOCK HOLMES dan THE AVENGERS. Para kritikus pun kembali menaruh perhatian kepadanya lewat perannya dalam TROPIC THUNDER. Dari situ ia mendapat nominasi pemeran pendukung terbaik Academy Awards.

8. Mark Whalberg (tinggi badan 172,2 cm)
Pria kelahiran 5 Juni 1971 ini punya segudang profesi, di antaranya aktor film, produser film dan televisi, serta seorang penyanyi rapper. Profesinya sebagai aktor lah yang paling menonjol.

Beberapa peran yang membuat Mark mendapat respon positif antara lain ada dalam film BOOGIE NIGHTS, THREE KINGS, THE PERFECT STORM, THE ITALIAN JOB, dan FOUR BROTHERS.

Tinggi badan Mark boleh saja tak seberapa, namun postur tubuhnya sangat atletis. Berkat postur tubuhnya tersebut, ia pernah diberi penghargaan sebagai salah satu Hottest Hotties of the 90's oleh majalah VH1.

9. Orlado Bloom (tinggi badan 177 cm)
Tinggi badan Orlando Bloom memang tak terlalu pendek, namun istrinya, Miranda Kerr membuat Orlando seperti pria pendek. Orli kerap tampil bersama istri serta kawan-kawan modelnya.

Orli tak merasa canggung dengan tinggi badannya yang sedang-sedang saja ini. Ia punya senjata lain yang bisa mengompensasi kekurangannya itu, ketampanannya. Wajahnya yang rupawan sebagai peri pemanah Legolas di THE LORD OF THE RINGS sempat mencuri perhatian penonton dan membuat tokoh lain yang ada di dalamnya tampak biasa.

Pria Inggris kelahiran 13 Januari 1977 ini juga bisa tampil macho sebagai perompak dalam seri THE PIRATES OF CARIBBEAN.

10. Daniel Craig (tinggi badan 177 cm)
Tak akan ada yang mempermasalahkan tinggi badan Daniel Craig. Kekurangannya itu tertutupi oleh postur tubuhnya yang atletis serta penampilannya yang macho.

Craig bahkan dipercaya untuk melanjutkan legasi James Bond dengan membintangi tiga filmnya, CASINO ROYALE, QUANTUM OF SOLACE, dan SKYFALL. Penokohan James Bond yang dibawakannya mendapat pujian dari kritikus dan penggemar Bond.


Artikel Terkait

2 komentar:

Alexe mengatakan...

keren banget blog'a keep it up :)

Movie Mania mengatakan...

Alexe... Terimakasih untuk visitnya... Salam Blogging ^_^

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More