Kamis, 27 Maret 2014

The Protector 2 aka Tom Yum Goong 2: Kembali Tony Jaa Baku Gebuk Demi Menyelamatkan Seekor Gajah

Kembali Kham (Tony Jaa) harus berbaku gebuk dan tendang dengan para penjahat sampai berdarah-darah demi untuk menyelamatkan gajah piarannya yang diculik oleh gangster pimpinan LC (RZA) yang sedianya gajah tersebut oleh LC akan digunakan sebagai media untuk meledakkan Presiden Republik Katana yang sedang berkunjung ke Bangkok.


Dikisahkan Kham (Tony Jaa) yang menolak untuk menolak menjual gajah kesayangannya Khon kepada Suchart Vilawandei (Adinan Buntanaporn) yang akan menjual kembali gajah tersebut kepada gangster pimpinan LC (RZA).
Pada saat meluruk ketempatnya Suchart yang menculik Khon, Kham mendapati Suchart yang sedang duduk di kursi sudah tewas dibunuh oleh seseorang. Kedatangan Kham dipergoki oleh dua bersaudari ahli beladiri Ping Ping (Yanin "Jejaa" Vismitananda) dan Sue Sue (Theerada Kittiseriprasert) yang merupakan keponakan Vilawandei. Melihat pamannya mati, kedua bersaudari ahli beladiri ini mengira Kham yang bertanggung-jawab, hingga menguber-uber Kham untuk membalas dendam.
Sementara ketika sedang melarikan diri dari kejaran dua bersaudari maut ini, Kham bertemu dengan teman lamanya Sersan Mark (Prachya Pinkaew), yang memberi tahu Kham tentang rencana teroris untuk mengganggu pembicaraan damai Katana di Bangkok.
Maka dimulailah aksi saling gebuk dan salig tendang yang mematikan sepanjang film.
Klik gambar untuk melihat image lebih besar
Tom Yum Goong 2 atau rilis internasional dengan judul The Protector 2, menandai kembalinya Tony Jaa sejak diumumkan pensiun dan menjalani hidup sebagai biksu setelah gagalnya film Ong Bak 3 di pasaran. Ini adalah sequel dari Tom Yum Goong produksi tahun 2005 yang kembali Kham harus menyelamatkan Khon gajahnya yang diculik oleh suatu organisasi teroris pimpinan LC yang berencana untuk memeras Kham hingga Kham bersedia membunuh Presiden Katana yang sedang melakukan lawatan ke Bangkok. Itulah plot alur cerita atau benang merah yang ingin ditampilkan di Tom Yum Goong 2.

Dengan menggabungkan effect khusus dan stereoscopic 3D ke dalam scene adegan kelahi di film ini, Pinkaew selaku sutradara lupa effect visual utama, yaitu Tony Jaa sendiri. Beberapa adegan terlihat sembarangan dipotong dengan jumlah besar seperti adegan ketika melompat dari atap gedung tinggi ke balkon sebuah apartemen yang kelihatan sekali di 'cut' dan seolah-olah tidak ada cukup rekaman untuk menyambung adegan tersebut ? kenapa ? apa yang terjadi ?

Tony Jaa, mungkin karena sedang tidak berada dalam stamina yang bagus, di film ini pukulan-pukulan serta tendangan-tendangannya seperti tidak sehabat di film-film dia lainnya.
Kehadiran Jejaa Yanin yang namanya melejit sebagai aktris laga thailand lewat perannya sebagai gadis autis yang jago berkelahi di Chocolate, di film ini sangat disayangkan kehadirannya gak begitu banyak. Dia kadang-kadang muncul sesekali untuk berkelahi dengan Tony Jaa yang dianggapnya telah membunuh pamannya atau sesekali hadir membantu Tony Jaa melawan bandit-bandit yang jago kelahi gak alang kepalang. Tapi interaksi-nya di film ini sedikit, padahal credit title namanya ditulis besar-besar di poster film. Pun demikian dengan kehadiran akting si sutradara sendiri yang berperan sebagai Sersan Mark. Beberapa kali dia tampak mendapat scene yang bagus namun tidak sebagus penampilannya di Ong Bak yang lebih ke komedi fisik yang mana itulah mungkin kekuatannya.
Tak ketinggalan Rhatha Phongam (Only God Forgives) yang berperan sebagai pembunuh no 20 yang saat pertama hadir sudah begitu menggetarkan dengan keseksian tubuhnya tapi pukulan dan tendangannya begitu mematikan, kiprahnya laganya tak begitu membahana. Yang patut di acungi jempol adalah kehadiran RZA yang baru saja kita lihat aksinya di film The Man with the Iron Fist. Aksinya sangat oke. Juga Marresse Crump si pembunuh no 2 yang gak mati-mati.

Anyway, sebagai sebuah tontonan hiburan, The Protector 2 secara keseluruhan memang cukup menghibur terutama bagi penggemar film martial art yang penuh dengan adegan perkelahian full body contact walaupun adegan pada saat Tony Jaa diuber-uber oleh Gank Motor --yang durasinya cukup panjang-- begitu membosankan. Kalau dari segi cerita, sangat sederhana dan mungkin *maaf* sepele, kenapa ? Coba pikir ! Kenapa harus begitu rumit sampe ledak-ledakan dan bertarung mati-matian ? padahal seseorang kehilangan gajahnya. Seseorang tersebut pergi untuk mengambil kembali gajah tersebut. Dan ceritapun berakhir !

The Protector 2
Directed by: Prachya Pinkaew
Produced by: Prachya Pinkaew, Panna Rittikrai, Sukanya Vongsthapat
Written by: Eakisit Thairaat
Starring: Tony Jaa, RZA, Mum Jokmok, Yanin Vismitananda
Music by: Terdsak Janpan
Cinematography: Teerawat Rujenatham
Editing by: Manussas Worasingh, Ratchapun Pisutsintop, Chalerm Wongpim, Wichit Wattananon, Richara Phanomrat
Release dates: October 23, 2013 (Thailand)
Running time: 103 minutes
Country: Thailand

Link Free Download Film : The Protector 2:
http://www.mediafire.com/download/3udr52c7k489mu5/The_Protector_2.part01.rar
http://www.mediafire.com/download/6uzivjll6zrvalq/The_Protector_2.part02.rar
http://www.mediafire.com/download/458298705ncgbb8/The_Protector_2.part03.rar
http://www.mediafire.com/download/fpw0sl4k583t084/The_Protector_2.part04.rar
http://www.mediafire.com/download/ej3n0c8a8fs0glq/The_Protector_2.part05.rar
http://www.mediafire.com/download/p7f44fopm54ywel/The_Protector_2.part06.rar
http://www.mediafire.com/download/yw69qswlwi6cuc9/The_Protector_2.part07.rar
http://www.mediafire.com/download/a5724cerk0h47m3/The_Protector_2.part08.rar



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More