Jumat, 04 April 2014

NOAH (2014) : Film Kontroversial Yang Dilarang Tayang di Indonesia dan Beberapa Negara Lainnya

Film Noah yang berdurasi 139 menit dilarang di beberapa negara yang mayoritas Islam. Indonesia mengumumkan film ini tidak lulus sensor dan otomatis tidak beredar di bioskop. Sebelumnya sudah ada negara lain yang melarang peredaran film yang dibintangi oleh Russel Crow sebagai Noah, adalah Bahrain, Qatar, Uni Emirates Arab. Awalnya admin Movie Mania kurang mengerti kenapa tidak lolos sensor di Indonesia. Karena biasanya film dengan judul norak di Indonesia yang penuh adegan konyol saja lolos. Misalnya film Susuk Pocong, Pelukan Hantu Janda Berondong, Nenek Lampir dll.


Beberapa hari yang lalu, admin Movie Mania jalan-jalan ke lapak penjual DVD dan mendapati DVD film Noah, dan akhirnya saya bisa melihat Noah hasil dari penyutradaraan Darren Aronofsky yang juga sutradara film pemenang beberapa Oscar Black Swan. Dalam pernyataannya di media massa beberapa waktu lalu, Darren menyebutkan bahwa Noah adalah film ”the least biblical film ever made”. Film Noah ini sama sekali dikemas diluar bungkus ‘religi’. Noah merupakan gambaran dari sutradaranya sendiri. Darren Aronofsky seorang atheis. Dia lebih enviromentalis. Seorang yang tidak percaya pada keberadaan Tuhan dan lebih mengagungkan kepada alam semesta. Tampil dalam film ini beberapa pernyataan tertulis bahwa yang merusak alam nan indah adalah manusia sendiri.

Pembukaan film ini, dimunculkan kisah Adam - Eva. Kemudian mimpi Noah melihat air banjir besar, orang-orang yang tenggelam. Film ini kurang greget bagi saya yang hobi nonton film. Untuk view lingkungannya memang bagus, saya kagum dengan animasi bagaimana munculnya mata air di tengah tanah gersang, dan tumbuhnya pohon-pohon hijau rindang dalam sekejap. Namun saya melihat duel dalam film ini lebih mirip film anak-anak Power Rangers dengan monster-monster batu yang disebut raksasa oleh Noah.

Kejanggalan dalam film ini adalah tokoh kakek Noah yang diperankan oleh aktor Anthony Hopkins; terkenal dengan filmnya Hannibal. Anthony yang berperan sebagai Methuselah dalam film ini ditampilkan kekuatannya seperti tukang sihir. Saat dapat menidurkan anak Noah, saat menyembuhkan Ila menantu Noah yang mandul. Tidak tampat greget aktingnya.
Beruntung ada Emma Watson yang dalam film Harry Potter sebagai Hermione. Dalam film ini Emma Watson memerankan tokoh Ila. Emma Watson berpasangan dengan aktor ganteng Douglas Booth yang memerankan Romeo dalam film Romeo and Juliette. Douglas Booth yang memerankan Shem, putra tertua Noah.

Russel Crow sendiri yang berperan sebagai Noah ditampilkan menjadi sosok yang sama sekali bukan Nabi. Tokoh Noah yang tampak dalam film ini tampak beringas, suka membunuh dan tidak tampak religiusme-nya. Bahkan saat mabuk-mabukan minum anggur setelah Noah dan keluarganya hidup di dunia baru.

Jika Anda berharap Noah sebagai film religius, Anda akan kecewa melihatnya. Jika ingin menonton sebagai hiburan tentunya direkomendasikan.

Lalu kenapa film ini di banned di Indonesia dan beberapa negara Islam lainnya ? Film ini dikabarkan selain dianggap tidak sesuai dengan al-Quran, pelarangan tayang Noah juga karena dikhawatirkan akan menyesatkan masyarakat.

Penasaran ingin menonton film Noah yang kontroversial ini ? Silahkan sedot link-nya di sini

LINK FREE DOWNLOAD FILM NOAH:
http://www.mediafire.com/download/1z4eu9df9wl9aiq/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part1.rar
http://www.mediafire.com/download/xxcy1z7ksao3omm/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part2.rar
http://www.mediafire.com/download/9un93agq20lb5n8/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part3.rar
http://www.mediafire.com/download/ysj48w44r647ar5/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part4.rar
http://www.mediafire.com/download/e6hplaj83whkhma/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part5.rar
http://www.mediafire.com/download/t5q1tjsdp2s29l0/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part6.rar
http://www.mediafire.com/download/fpsa8qk2aevrs8z/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part7.rar
http://www.mediafire.com/download/n7vvvd9vyketd7k/Noah_2014_moviemoviemaniac.blogspot.com.part8.rar

NOAH
Directed by: Darren Aronofsky
Produced by: Scott Franklin, Darren Aronofsky, Mary Parent, Arnon Milchan
Written by: Darren Aronofsky, Ari Handel
Starring : Russell Crowe, Jennifer Connelly, Ray Winstone, Emma Watson, Anthony Hopkins, Logan Lerman
Music by : Clint Mansell
Rilis International : 28 Maret 2014

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More