Selasa, 10 Juni 2014

MALEFICENT (2014) ~JANGAN PERNAH MENYAKITI HATI WANITA~

Siapa yang tidak kenal dengan dongeng anak-anak Sleeping Beauty atau Putri Tidur yang mengisahkan seorang Putri Raja yang dikutuk oleh peri jahat bahwa pada umur tertentu akan tidur selamanya sampai dibangunkan oleh ciuman dari cinta sejatinya. Peri jahat yang memberi kutukan kepada Aurora si putri raja nan cantik tersebut dikenal dengan nama maleficent yang digambarkan sebagai peri jahat berburuk rupa.


Kini, pada tahun 2014, Hollywood mengangkat dongeng/cerita anak-anak yang terkenal ke seantero dunia *Sleeping Beauty* ke layar lebar. Namun, tidak seperti cerita dongeng yang populer tersebut, di Maleficent (2014), Hollywood melalui penulis skenario Linda Woolverton yang divisualisasikan ke layar lewat tangan dingin sutradara Robert Stromberg, Hollywood menyajikan cerita sisi lain dari Maleficent si peri jahat.

Disini, Maleficent yang diperankan dengan sangat cantik oleh Angelina Jolie, yang adalah seorang peri wanita yang pernah sangat tersakiti hatinya, hingga pada saat dendamnya membara mengeluarkan kutuk terhadap Aurora yang mana adalah keturunan dari orang yang menyakiti hatinya. Jadi, penonton, akan cukup terfahami dan sangat memaklumi, kenapa Maleficent sampai tega mengutuk Aurora. Di Maleficent (2014) juga dikisahkan masa kecil sang peri Maleficent yang ternyata hatinya penuh dengan kasih sayang.

Dikisahkan di dunia hidup berdampingan alam manusia dan alam peri. Alam manusia dipimpin oleh Raja yang tamak dan haus peperangan, Raja Henry. Sementara alam peri, dimana penghuninya hidup dengan damai dan penuh kasih, yang disanalah tempat si peri kecil Maleficent. Maleficent bertemu dengan Stefan, seorang anak laki-laki manusia yang ditangkap para peri karena mencuri berlian. Dari pertemuan tersebut, terjalin persahabatan antara peri kecil Maleficent dan Stefan yang seiring berjalannya waktu, tumbuh benih-benih cinta diantara dua makhluk berbeda alam tersebut. Bahkan Stefan mendapatkan ciuman pertamanya dari Maleficent pada saat beranjak remaja.


Waktu berlalu, Stefan sudah tidak pernah mengunjungi lagi Maleficent yang telah tumbuh dewasa dan menjadi peri paling kuat yang menjadi pelindung alam peri. Namun, dalam kesendiriannya, Maleficent masih sering memikirkan stefan sang kekasih hati.

Raja Henry, sang penguasa alam manusia, yang tamak dan haus perang, menginvasi alam peri. Maleficent dibantu dengan pasukannya, melawan dan berhasil memukul mundur pasukan raja Henry, bahkan berhasil melukai raja Henry.
Raja Henry yang tidak mau menerima kekalahan, menitahkan pada semua pasukannya untuk membunuh Maleficent dan barang siapa yang berhasil akan menjadi penerus tahta. Stefan yang mulai dirasuki ketamakan khas manusia, menerima titah tersebut dan menemui Maleficent. Ketika maleficent tertidur dalam pelukannya, Stefan berencana utk membunuh Maleficent. Namun ternyata rasa cinta Stefan masih sangat besar dan dia tidak tega membunuh Maleficent. Stefan memotong sayap Maleficent dan pulang ke istana mempersembahkan sayap tersebut pada raja sambil bilang kalau dia telah berhasil membunuh Maleficent. Sementara itu Maleficent yang telah bangun dari tidurnya dan mendapati sayapnya telah tiada, menangis histeris, menjerit setinggi langit mencoba melepaskan perasaannya yang tersakiti dan teramat sangat kecewa terhadap Stefan yang telah menghianati dia dan cintanya. Maleficent yang murka, berubah dari peri yang baik hati menjadi peri yang dingin tiada berperasaan dan menutup alam peri dengan pagar kegelapan.

Sampai pada suatu ketika, Stefan yang sudah menjadi raja, merayakan kelahiran putri cantiknya Aurora. Para peri diundang untuk memberi hadiah mantra2 indah pada Aurora sang putri raja. Maleficent yang mendengar perayaan ini, merasa bahwa inilah saat yang tepat untuk membalaskan dendamnya pada Stefan, laki-laki yang telah melukai hatinya, dengan memberi kutukan pada Aurora.
Kepanikan terjadi di istana raja Stefan, yang memerintahkan kepada ketiga peri baik untuk melarikan Aurora dan merawatnya. Aurora pun tumbuh dalam asuhan ketiga peri baik di hutan dan menjalin persahabatan dengan Maleficent yang diam-diam sering mengunjunginya. Melihat aurora yang tulus, Maleficent berusaha utk menarik kutukannya. Tapi tidak berhasil.

Sampai kemudian hari kutukan itu-pun datang. Aurora yang telah tumbuh dewasa, pulang ke istana, dan menerima kutukan itu. Dia tertidur selamanya setelah tertusuk jarum pemintal kain dan cuma akan bangun setelah menerima ciuman cinta sejatinya. Lalu siapakah yang akan berhasil membangunkan Aurora dari tidur abadinya, yang ternyata kecupan dari sang pangeran tambatan hati Aurora tidak serta merta bisa menghilangkan kutukan maleficent ??

Maleficent (2014) dikemas sangat menarik, dengan klimaks cerita yang penuh kejutan. Angelina jolie sebagai Maleficent, berakting dengan cukup kuat dan tampil sangat cantik diimbangi oleh permainan akting para pemain lainnya. Visualisasi negeri peri dengan mahluk2 penghuninya, dihadirkan dengan fantastic oleh Dean Semler sang sinematograper. Untuk lebih sebagai hiburan, film yang memuat pesan moral JANGAN SAMPAI KAMU MENYAKITI HATI WANITA ini memang sayang utk dilewatkan. Tak heran, seperti yang dikutip dari boxofficemojo.com , film yang tayang di USA mulai 30 Mei 2014 serta tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai 4 juni 2014 ini berhasil merajai tangga box office sebagai film paling laris pada penayangan minggu pertama.

MALEFICENT
Directed by: Robert Stromberg
Produced by: Joe Roth
Screenplay by: Linda Woolverton, Based on Disney's Sleeping Beauty La Belle au bois dormant by Charles Perrault
Starring: Angelina Jolie, Sharlto Copley, Elle Fanning, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, Lesley Manville
Narrated by: Janet McTeer
Music by: James Newton Howard
Cinematography: Dean Semler
Editing by: Chris Lebenzon, Richard Pearson
Studio: Walt Disney Pictures, Roth Films
Distributed by: Walt Disney Studios, Motion Pictures
Release dates: May 28, 2014 (United Kingdom), May 30, 2014 (United States)
Running time: 97 minutes
Country: United Kingdom, United States
Language: English
Budget: $180 million
Box office: $335,470,000

LINK FREE DOWNLOAD:

UNTUK MENDAPATKAN LINK FREE DOWNLOAD MALEFICENT, SILAHAKN KESINI


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More