Senin, 16 Juni 2014

World War Z (2013) ~Serangan Zombie Yang Menjadi Kiamat Dunia~

World War Z mengisahkan tentang wabah penyakit yang tersebar melalui virus mematikan yang menjadikan umat manusia menjadi zombie yang sadis dan beringas cuma dalam kurun waktu hitungan detik, dan virus tersebut menyebar dengan sangat cepat ke seantero dunia. Virus yang dapat merubah manusia berakal menjadi mayat hidup tersebut telah menimbulkan kekacauan dan kiamat bagi umat manusia bukan hanya di Amerika tapi di seluruh dunia.

Gerry Lane (Brad Pitt) mantan anggota PBB yang berpengalaman dilapangan dan banyak terlibat dalam situasi di medan-medan konflik, ditugasi kembali untuk menemani seorang dokter ahli virus dari Harvard, Andrew Fassbach (Elyes Gabel) guna mencari obat untuk mengatasi zombie-zombie tersebut ke tempat pertama virus tersebut menyebar, Korea Selatan.

Gerry semula menolak tugas tersebut, namun demi tetap menyelamatkan istrinya, Karin (Mireille Enos) dan kedua putrinya agar tetap berada di zona aman, diapun akhirnya pergi bersama Andrew dan tim buatan PBB untuk mencari asal virus tersebut berasal dan mencari vaksin sambil berharap menemukan jawaban atas bencana yang mengancam populasi umat manusia dimuka bumi.

Gerry dan Fassbach terbang ke Camp Humphreys , sebuah pangkalan militer di Korea Selatan , di mana mereka diserang oleh zombie. Berlari kembali ke dalam pesawat, Fassbach slip, jatuh dan sengaja menembak dirinya. Setelah diselamatkan para tentara yang masih hidup, dibawah pimpinan Kapten Speke, Gerry mempelajari bahwa virus tersebut sengaja di infeksikan oleh dokter kepada seorang tentara yang lumpuh kaki-nya, yang akhirnya dibakar hidup-hidup oleh tentara lainnya yang masih hidup. Gerry dipertemukan dengan seorang mantan agen CIA yang dipenjara di pangkalan yang memberitahu Gerry untuk pergi ke Yerusalem dan berbicara dengan agen Jurgen Warmbrunn (Ludi Boeken).

Dalam keheningan, Gerry dan teamnya diam-diam bersepeda menuju ke pesawat mereka. Zombie yang tertarik dengan suara tidak mengindahkan Gerry dan lain-lain. Namun tiba-tiba Handphone Gerry menerima panggilan dari Karin istrinya dan mengeluarkan nada dering yang keras hingga menyebabkan Zombie menyerang mereka. Dalam perjuangan melawan serangan Zombie, Kapten Speke terinfeksi dan melakukan bunuh diri, sementara Gerry berhasil melarikan diri ke Yerusalem bersama pilot.

Di Yerusalem , Gerry bertemu Jurgen Warmbrunn, yang menjelaskan bahwa beberapa waktu sebelumnya, ia telah mendengar dan menanggapi dengan serius sebuah pesan bahwa bahwa pasukan India sedang memerangi Rakshasa (" zombie "). Akibatnya, Israel bereaksi lebih cepat terhadap bahaya daripada negara lain. Kota itu sendiri tertutup oleh benteng yang sangat tinggi dan dijaga ketat. Banyak orang yang selamat dari infeksi hidup dengan tenang di balik benteng di Kota Yerusalem. Namun, sebuah perayaan yang menimbulkan suara keras hingga keluar dari benteng menarik perhatian para zombie untuk menaiki benteng tersebut dan berhasil masuk ke kota Yerusalem serta menginfeksi para penduduk disana.

Dalam serangan zombie yang menimbulkan kepanikan tiada tara tersebut, Jurgen memerintahkan beberapa tentara Israel untuk mengawal Gerry kembali ke pesawatnya. Dalam perjalanan, Gerry melihat zombie mengabaikan seorang pria tua dan seorang anak laki-laki kurus. Salah seorang tentara pengawal, yang dari pangkatnya diketahui sebagai, Segen/letnan (Daniella Kertezs), kena digigit oleh Zombie. Dengan cepat Gerry memotong tangannya Segen untuk menghentikan infeksi zombie dari penyebaran lebih lanjut. Menemukan bahwa pesawatnya telah meninggalkan, Gerry dan Segen melarikan diri pada sebuah pesawat komersial Yerusalem yang dengan panik akan lepas landas.

Di pesawat, Gerry mendapat pencerahan. Dalam berbagai kasus sebelumnya, tampak seolah-olah zombie tidak menyerang orang yang penyakitan. Dia menelpon istrinya dan berbicara dengan Thierry. Dia meminta Thierry untuk menemukan fasilitas Organisasi Kesehatan Dunia yang terdekat dari Israel dan meminta pilot untuk menerbangkan mereka ke Cardiff tempat dimana fasilitas WHO terdekat berada.

Lalu berhasilkah Gerry tiba di Cardiff dan mendapatkan serum anti virus Zombie, padahal tanpa sepetahuan penumpang yang lain, di pesawat komersial tersebut, tersembunyi Zombie ??



Cerita tentang horror yang mencekam yang ditimbulkan oleh serangan mayat hidup yang terinfeksi virus atau lebih kenal dengan nama zombie, memang bukan cuma pertama kali ini diangkat k elayar lebar oleh para sineas Hollywood, masih banyak film yang lain, sebut saja misalnya Resident Evil.

Namun, hal tersebut tidak membuat film yang diangkat berdasarkan cerita buku novel terbitan tahun 2006, hasil karangan Max Brooks ini meenjadi basi dan tidak mempunyai nilai lebih. Justru bahkan, TEGANG DARI AWAL HINGGA AKHIR, adalah kata yang dapat saya gambarkan setelah menonton World War Z. Dengan durasi 116 menit, film yang dibintangi Brad Pitt ini seakan tidak memberikan Anda kesempatan untuk mengatur nafas sejenak. Kesadisan para zombie ini dipastikan akan memacu ketegangan yang maksimal.

Sebuah gambaran Perang Dunia antara manusia dan zombie itulah yang ingin digambarkan Marc Forster selaku sutradara World War Z. Marc mengemas dengan apik film ini berkat dukungan naskah yang kuat dari Matthew Michael Carnahan (State of Play), Drew Goddard (The Cabin in The Woods dan Cloverfield) dan Damon Lindelof (Star Trek Into Darkness dan Prometheus) hingga membuat film ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan.

Film World War Z tayang serentak di bioskop-bisokop dunia mulai tahun lalu, atau tepatnya tanggal 21 Juni 2013. Bagi Movie Mania yang pada saat penayangan film ini belum sempet menonton film ini, mungkin bisa mencari DVD-nya untuk menikmati film World War Z.

Atau bagi Movie Mania yang gemar download film melalui internet, silahkan file film ini, bisa didownload DISINI...

World War Z
Directed by Marc Forster Produced by Brad Pitt Dede Gardner Jeremy Kleiner Ian Bryce Screenplay by Matthew Michael Carnahan Drew Goddard Damon Lindelof Story by Matthew Michael Carnahan J. Michael Straczynski Based on World War Z by Max Brooks Starring Brad Pitt Mireille Enos James Badge Dale Matthew Fox Music by Marco Beltrami Cinematography Ben Seresin Editing by Roger Barton Matt Chesse Studio Skydance Productions Hemisphere Media Capital GK Films Plan B Entertainment Distributed by Paramount Pictures Release dates June 2, 2013 ( London ) June 21, 2013 (United States, United Kingdom) Running time 116 minutes Country United Kingdom United States Language English Budget $190 million Box office $540,007,876
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More