Jumat, 13 Juni 2014

3 Days To Kill (2014) ~Upaya Mati-Matian Seorang Veteran Agen Rahasia Yang Sekarat~

3 Days to Kill dibuka dengan upaya seorang agen rahasia CIA veteran, Ethan Renner (Kevin Costner), untuk menangkap The Albino (Tómas Lemarquis) yang merupakan tangan kanan dari seorang penyelundup senjata api ilegal bernama The Wolf (Richard Sammel) yang sedang berusaha untuk melakukan transaksi dengan sebuah kelompok teroris.

Usaha tersebut, sayangnya, berakhir dengan kegagalan ketika Ethan yang hampir dapat menangkap The Albino tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan dan pingsan.

Setelah melalui pemeriksaan medis, Ethan kemudian didiagnosa dengan kanker otak yang telah menyebar ke seluruh paru-parunya. Diagnosa dokter tersebut juga memvonis bahwa Ethan hanya akan dapat hidup beberapa bulan lagi. Secara bersamaan, karir Ethan sebagai seorang agen rahasiapun resmi berakhir.

Melanjutkan hidupnya, Ethan lantas berangkat ke Paris untuk menemui istri, Christine (Connie Nielsen), dan puterinya, Zoey (Hailee Steinfeld), yang telah cukup lama ditinggalkannya.

Tentu saja, kembalinya Ethan disambut dengan sinis oleh keduanya. Namun, niat Ethan yang tulus untuk kembali membentuk keluarga yang harmonis secara perlahan mampu meluluhkan hati Christine dan Zoey.

Secara tiba-tiba, Ethan mendapat kunjungan dari seorang agen raahasia CIA lain bernama, Vivi (Amber Heard). Oleh Vivi, Ethan diberikan tugas untuk melanjutkan pencariannya akan The Wolf karena Ethan diduga adalah satu-satunya orang yang berada dalam struktur organisasi CIA yang pernah melihat dirinya. Sebagai imbalan, Vivi menjanjikan sebuah serum eksperimen yang dapat membantu mengobati kanker otak yang dialami oleh Ethan.

Sebuah pilihan yang seperti memakan buah simalakama, karena Ethan sebelumnya telah berjanji pada istrinya kalau ia akan meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang agen rahasia CIA. Meskipun begitu, setelah mendapatkan dorongan dari Vivi sekaligus harapan bahwa hidupnya akan bertambah lebih lama, Ethan akhirnya menerima tawaran tugas tersebut.

Tidak perlu waktu yang lama untuk menyadari bahwa 3 Days to Kill adalah sebuah film aksi bercitarasa Eropa yang memiliki sentuhan Luc Besson di dalam penceritaannya --adegan aksi di jalanan kota Paris, karakter protagonis utama dengan kemampuan intelijen dan bela diri yang luar biasa serta sekelumit kisah keluarga yang kemudian membungkus adegan dan karakter tersebut— Pasti masih ingat dengan garis merah yang terdapat pada jalinan cerita Taken (2008), Colombiana (2011) atau The Family (2013) dan Anda akan dengan mudah memahami apa yang disampaikan Besson dalam film yang dibintangi Kevin Costner ini.

Sama halnya dengan ketiga film tersebut, disini, Besson hanya bertindak sebagai penulis naskah bagi bersama Adi Hasak dengan McG (This Means War, 2012) yang menjabat sebagai sutradara.

So, jika Anda siap untuk bersenang-senang bersama sebuah film aksi dengan sentuhan drama keluarga a la Besson, maka 3 Days to Kill kemungkinan besar akan mampu memuaskan Anda.

Dalam 3 Days to Kill , ide dasar yang diambil adalah menggabungkan dua tema penceritaan yang sebenarnya telah diekseplorasi Hollywood berulang kali. Sebut saja, petualangan seorang karakter dalam menjalankan tugasnya untuk terakhir kali serta usaha seorang pria untuk membuktikan kemampuannya menjadi seorang sosok suami sekaligus ayah bagi keluarganya.

Namun, secara mengejutkan, 3 Days to Kill justru lebih mampu bergerak sebagai sebuah drama keluarga yang hangat daripada sebagai sebuah film aksi yang dipenuhi dengan senjata maupun darah. Naskah cerita arahan Luc Besson dan Adi Hassak berhasil mengeksplorasi hubungan antara karakter Ethan dan Zoey sebagai pasangan ayah dan anak dengan cukup baik.

Sayangnya, meskipun bagian plot yang melibatkan adegan aksi dalam film ini sebetulnya tidak buruk. Namun, 3 Days to Kill sepertinya lebih banyak menghabiskan waktu penceritaannya untuk menggali sisi drama sehingga banyak bagian pengisahan dari sisi aksi tertinggal begitu saja --mulai dari konflik hingga karakter-karakter yang terlibat didalamnya—

Tetapi kelemahan dari segi sisi aksi tersebut, tidak serta merta membuat kita merasa bosan pada saat menonton film ini, karena, sentuhan komedi yang dihadirkan pada beberapa bagian penceritaan film, ternyata cukup mampu bekerja dengan baik yang menjadikan 3 Days to Kill terasa cukup menyegarkan pada sepanjang 117 menit penyajian ceritanya.

Dari sisi pemain, 3 Days to Kill menghadirkan performa akting yang memuaskan dari sebagian besar jajaran pemerannya. Kevin Costner memiliki kharisma yang begitu kuat untuk menjadikan karakternya terlihat begitu menarik. Chemistry sebagai pasangan ayah dan anak yang ia hasilkan bersama dengan Hailee Steinfeld – yang juga tampil baik – mampu terbentuk dengan kuat serta meyakinkan.

Bagian terlemah dari departemen akting 3 Days to Kill terletak pada Amber Heard. Bukan kesalahan Heard sepenuhnya. Karakter Vivi yang ia perankan tersaji dengan begitu dangkal. Karakternya sebagai seorang femme fatale mendapatkan porsi penceritaan yang sangat tidak sepadan --terkesan penting pada satu bagian untuk kemudian menghilang di bagian lain lalu muncul kemudian di bagian penceritaan lainnya--. Karakter-karakter antagonis yang disajikan sebagai lawan dari karakter Ethan Renner juga murni hadir sebagai alasan bagi karakter tersebut untuk terlibat dalam sebuah adegan aksi tanpa pernah benar-benar berfungsi dengan lebih baik.

Harus diakui, 3 Days to Kill sama sekali tidak memiliki keistimewaan bila dibandingkan dengan film-film garapan Luc Besson lainnya yang bertema sama. Menggabungkan penceritaan aksi dan drama keluarga, dua elemen tersebut sama-sama hadir dengan kualitas penceritaan menengah --meskipun sisi drama keluarga dari 3 Days to Kill terasa hadir dengan penggalian yang lebih matang daripada sisi penceritaan aksinya--. Dukungan elemen komedi yang mampu tergarap dengan baik, penampilan para jajaran pemeran yang cukup memuaskan serta kualitas tata produksi yang berkelas berhasil memperkuat kualitas keseluruhan dari film ini. Cukup menyenangkan.

3 Days To Kill
Directed by McG Produced by Luc Besson Adi Hasak Ryan Kavanaugh Marc Libert Virginie Silla Screenplay by Luc Besson Adi Hasak Story by Luc Besson Starring Kevin Costner Amber Heard Hailee Steinfeld Music by Guillaume Roussel Cinematography Thierry Arbogast Editing by Audrey Simonaud Studio EuropaCorp Wonderland Sound and Vision Distributed by Relativity Media Release dates February 12, 2014 (Los Angeles) February 21, 2014 (United States) March 19, 2014 (France) Running time 117 minutes[1] Country France United States Language English Budget $28 million[2] Box office $44,497,99

LINK FREE DOWNLOAD FILM 3 DAYS TO KILL:

LINK FREE DOWNLOAD FILM 3 DAYS TO KILL
UNTUK MENDAPATKAN LINK FREE DOWNLOAD FILM INI SILAHKAN KESINI
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More