Jumat, 04 Agustus 2017

5 Karakter Badass yang Diperankan Charlize Theron

Menurut Urban Dictionary, badass adalah ungkapan untuk seseorang yang memiliki tingkat kekerenan di atas rata-rata. Aturan pertama, seseorang yang badass tidak membicarakan tentang bagaimana menjadi badass. Aturan kedua menjadi seorang badass adalah tidak perlu mencoba terlihat badass. A badass simply is a badass.

Tidak bisa kita membahas daftar artis Hollywood yang badass tanpa memasukkan nama Charlize Theron ke dalamnya. Aktris cantik kelahiran Afrika Selatan, 7 Agustus 1975 ini mengawali karirnya sebagai model yang pernah mejeng di cover dua majalah besar, Vanity Fair dan Playboy Magazine pada tahun 1999 dengan julukan “White Hot Venus”. Theron kemudian mulai mengejar karir aktingnya di Hollywood, Los Angeles berkat pertolongan talent agent bernama John Crosby.


Apa saja sih peran-peran badass yang diperankan oleh Charlize Theron? Simak rangkumannya dari MOVIE MANIA berikut ini:

Aileen – Monster (2003)
Pada tahun 2003, setahun setelah eksekusi seorang terpidana hukuman mati bernama Aileen Wuornos, lahir film berjudul Monster. Film yang menceritakan tentang kisah nyata Aileen, seorang pembunuh berantai yang diperankan oleh Charlize Theron. Peran tersebut membuat nama Theron mulai sering diperbincangkan oleh para kritikus film karena kualitas aktingnya yang mumpuni. Memerankan peran yang sulit sebagai pekerja seks komersial, pembunuh berantai, sekaligus penyuka sesama jenis, Charlize Theron memenangkan banyak penghargaan termasuk Best Actress pada ajang Oscar 2004.

Ravenna – Snow White and the Huntsman (2012)
Peran Theron selanjutnya adalah dalam film cerita dongeng Snow White yang digubah menjadi bertema lebih gelap berjudul Snow White and the Huntsman. Charlize Theron memerankan ibu tiri Snow White yang bernama Ravenna. Berperawakan penuh dengan kebencian, Theron berhasil meyakinkan kita bahwa sosok ibu tiri Snow White kenyataannya memang lebih jahat dari dongengnya. Dibintangi juga oleh Kristen Stewart dan Chris Hemsworth, film ini menempatkan Charlize Theron dalam nominasi Best Supporting Actress Saturn Award tahun 2013.

Imperator Furiosa – Mad Max: Fury Road (2015)
Karakter berikutnya yang tidak kalah keren adalah Furiosa dalam film Mad Max: Fury Road. Kemampuan aktingnya ditantang pada level berikutnya dengan berperan sebagai wanita yang hanya memiliki satu tangan dan melakukan kejar-kejaran truk. Theron tampil badass dengan rambut cepaknya dan make-up yang terlihat begitu perkasa. Film fenomenal ini memperoleh sepuluh nominasi dalam ajang Academy Award termasuk Best Picture. Para kritikus film dari golongan aktivis feminis juga memuji Charlize Theron yang dianggap berhasil menghidupkan karakter Furiosa.

Cipher – The Fate of the Furious (2017)
Pada bulan April 2017 kemarin ini, kita menyaksikan aksi Charlize Theron sebagai penjahat kaliber internasional bernama Cipher dalam film The Fate of the Furious (Fast & Furious 8). Peran sebagai tokoh antagonis sudah menjadi tipikal peran yang melekat pada karakter Theron, sehingga pada film ini kita akan melihat bakat Theron sebagai penjahat yang intelek. Di film ini, Cipher menghasut Dominic Toretto (Vin Diesel) untuk berkhianat pada keluarganya demi mencapai rencana jahatnya.

Lorraine Broughton – Atomic Blonde (2017)
Charlize Theron ,saat ini, mulai akhir Juli 2017, wara-wiri di bioskop-bioskop seluruh dunia, termasuk di Indonesia, tampil sebagai agen rahasia MI6, Lorraine Broughton dalam film action-thriller berjudul Atomic Blonde. Film ini diadaptasi dari novel grafis bertajuk The Coldest City karya Antony Johnston. Theron akan unjuk kebolehan lewat banyak adegan perkelahian yang intens dan keahliannya berakting sebagai wanita cerdas layaknya James Bond. Film ini ditayangkan perdana di SXSW Film Festival pada Maret 2017.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More