Sabtu, 05 Agustus 2017

Rihanna dan Visual Indah di Valerian and the City of a Thousand Planets (2017) ~ MOVIE REVIEW

Movie Mania, setelah sukses dengan film Lucy (2014), Luc Besson kembali merilis film science-fiction di tahun 2017. Bercerita tentang dua agen pemerintah bernama Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) yang mendapat perintah untuk menjalankan misi khusus pemerintah wilayah manusia di tengah alam semesta.

Saat diberi tugas untuk mengawasi seorang petinggi dalam pertemuan di pusat alam semesta, muncul serangan para spesies sebuah planet bernama Mul. Dipercaya telah musnah berabad-abad, kehadiran mendadak para spesies planet Mul membuat kegaduhan untuk mencari sebuah benda yang dipercaya dapat membangun kembali planetnya yang telah lama musnah.

Untuk sebuah film besar, Valerian and the City of a Thousand Planets bisa dibilang tak mampu memenuhi ekspektasi. Beberapa kritikus bahkan menilai film ini merupakan usaha gagal untuk mengulangi kesuksesan karya Besson sebelumnya, The Fifth Element yang pernah rilis di tahun 90’an lalu.

Ada beberapa faktor yang membuat film ini terasa kurang menarik, padahal sebagai film produksi Prancis dengan biaya produksi terbesar, Valerian and the City of a Thousand Planets sempat digadang-gadang akan menyaingi film-film science-fiction besar Hollywood. Tokoh utamanya, Valerian dan Laureline bahkan dinilai tidak memiliki kecocokan saat melakoni perannya sebagai partner sekaligus pasangan kekasih. Keduanya dianggap lebih cocok menjadi pasangan adik dan kakak karena memiliki kemiripan wajah. Selain itu, chemistry Dane dan Cara pun terasa kurang kuat. Meski begitu, usaha Cara yang terlihat menyesuaikan diri dengan Dane patut diapresiasi dengan sedikit kemajuan pada ekspresi wajahnya.

Untung saja kehadiran Rihanna mampu memecah suasana. Penonton akan terhibur dengan penampilannya sebagai alien yang berprofesi sebagai penari ala Burlesque bernama Bubble. Dalam film ini, ia tampil all-out menggoda Dane dengan tubuh seksinya. Selain itu efek visual yang indah akan membuatmu masuk dalam dunia fiksi fantasi Valerian. Kehadiran Chris EXO pun juga mampu menambah daya tarik sendiri. Sayangnya, akting personel EXO ini masih terlihat kaku, terutama adegan saat ia menggunakan senjata.

Di luar segala kelebihan dan kekurangan filmnya, film berating R ini adalah sebuah film sci-fi ringan yang dapat menghiburmu dengan berbagai adegan heroik dua tokoh utamanya, efek visual yang epik, dan penampilan Rihanna yang akan membuatmu terpesona. Film fiksi ilmiah ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Movie Mania untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di akhir pekan. Valerian and the City of a Thousand Planets tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 3 hari kemarin, tepatnya 2 Agustus 2017.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More