Jumat, 01 November 2013

Thor: The Dark World - Aksi Heroik Sang Dewa Petir

Thor, sang Dewa Petir, putranya Dewa Odin, penguasa Asgard kembali menunjukan kesaktiannya lewat Thor: The Dark World yang mulai rilis secara Internasional pada tanggal 30 Oktober 2013. Kalau pada Thor (2011) penyutradaraan dipegang oleh Kenneth Branagh, maka di Thor: The Dark World, penyutradaraan dialihkan kepada Alan Talyor. Sementara susunan pemain sebagian besar masih sama dengan Thor (2011) seperti: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Stellan Skarsgard, Idris Elba, Kat Dennings, Ray Stevenson, Tadanobu Asano, Jaimie Alexander, Renne Russo dan Anthony Hopkins ditambah beberapa pendatang seperti Christopher Eccleston, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Zachary Levi dan Clive Russell.


Thor: The Dark World merupakan sequel kedua dari Thor (2011) dan secara tidak langsung ada kesinambungan cerita dengan The Avengers (2012). Oleh karena-nya, bagi yang hendak menonton Thor: The Dark World, ada baiknya untuk menyaksikan kembali sequel pertama Thor (2011) untuk merefresh dan supaya bisa mendapat benang merah jalinan cerita dari Thor: The Dark World, karena jalan cerita dari film ini adalah merupakan pengembangan kelanjutan kisah Thor di negeri Asgard.


Film Thor 2 : The Dark World berkisah tentang pertarungan Thor (diperankan oleh Chris Hemswoth) yang berjuang untuk mengembalikan kedamaian di seluruh jagat raya yang terancam dikembalikan ke masa kegelapan oleh ras kuno penguasa dunia kegelapan yang disebut dengan dark elves.

Dalam film Thor: The Dark World, sang superhero yang memiliki senjata palu yang hanya bisa dipegang oleh dirinya sendiri (jika dipegang oleh orang lain tidak bisa diangkat karena berat) bahu membahu bersama dengan Loki diperankan kembali oleh Tom Hiddleston (musuh besarnya yang tak lain adalah adiknya sendiri) dalam menghadapi musuh tangguhnya bernama Malekith The Accursed ( diperankan oleh Christopher Eccelston) dan Algrim The Strong ( Diperankan oleh Adewake Akinnuove-Agbaje).


Diawal cerita film megisahkan peperangan suku Asgard yang dipimpin oleh Bor ayah dari Odin yang menumpas Malekith The Accured bersama pasukannya yang berambisi mengembalikan jagat raya ke jaman kegelapan ribuan tahun yang lalu. Malekith The Accured dan pasukannya berhasil dikalahkan, dan jagat raya berhasil diselamatkan.

Melompat ke ribuan tahun setelahnya, Thor berjuang membereskan kekacauan di alam semesta yang di akibatkan oleh Loki yang berhasil ditangkap oleh Thor dan dipenjarakan di Asgard bersama dengan  para kriminal lainnya. Thor-pun berhasil membereskan kekacauan-kekacauan tersebut dengan gilang-gemilang.

Pulang ke Asgard demi untuk merayakan keberhasilan Thor sang pewaris tahta kerajaan Asgard yang merupakan penguasa dari 9 jagat, Odin sang penguasa Asgard mengadakan perayaan. Dalam gegap-gempita pesta pora yang di gelar, hati Thor masih terbalut gundah karena dia masih menyimpan rindu pada kekasihnya wanita bumi yaitu Jane Foster (Natalie Portman), padahal oleh yang mulia Odin, Thor sudah disarankan untuk tidak terlalu memikirkan wanita pujaannya yang notabene adalah makhluk imortal yang tak berusia panjang dan di depan mata sudah ada gadis ksatria Sif (Jaimie Alexander) .


Sementara itu di bumi, Jane Foster menemukan portal yang bisa menghubungkan bumi dengan dunia lain dan badannya menyerap Aether yang sedianya akan dipergunakan oleh Malekith untuk menghancurkan jagat raya. Dan ketika Aether berhasil diambil kembali oleh Malekith, maka Thor dibantu oleh Jane Foster, Eric dan Darcy berjuang untuk menyelamatkan bumi dan seluruh alam semesta dari kehancuran.

Pertempuran-pertempuran hebat penuh dengan special effect yang tinggi, digelar sepanjang film, seperti layaknya film-film superhero. Pertarungan dahsyat antara Thor dengan Malekith yang melompat-lompat dari satu dunia ke dunia lainnya, jujur saja membuat kepala jadi puyeng menyaksikannya.

Secara keseluruhan film Thor: The Dark World ini memang cukup memuaskan pada saat di tonton. Penuh dengan pertempuran-pertempuran hebat berspesial effect tinggi khas-nya film buatan Hollywood, diselingi dengan tingkah-tingkah konyol yang dilakukan oleh Darcy Lewis (Kat Dennings) pegawai magang Jane Foster yang juga mempunyai seorang pegawai magang. Tapi, bila dibandingkan dengan The Avengers (2012) yang juga sama-sama ada Thor disana, film installmen ke 8 dalam Marvel Cinematic Universe, jelas kedahsyatannya masih jauh. Bahkan, belum lama Movie Mania disuguhkan oleh penampilan hebat Superman melalui Man of Steel, dan pertempuran-pertempuran hebat yang disajikan di Man of Steel terasa jauh lebih mengguncang layar bioskop daripada Thor: The Dark World.

Tetapi so far, untuk sebuah hiburan, film ini memang sayang untuk dilewatkan. Dan satu hal lagi, penampilan sekilas dari Captain America yang ditampilkan oleh Loki melalui penyamarannya yang bisa berobah-robah bentuk cukup menarik perhatian. Lalu akankah publik menyambut antusias film kedua dari sequel Thor ini? Kita bisa lihat nanti, mampukan Thor: The Dark World menembus box office dan bisa menjadi film marvel terlaris di 2013 lainnya seperti halnya Iron Man 3 ?

THOR: THE DARK WOLRD
Directed by Alan Taylor Produced by Kevin Feige Screenplay by Christopher Yost Christopher Markus Stephen McFeely Story by Don Payne Robert Rodat Based on Thor by Stan Lee Larry Lieber Jack Kirby Starring Chris Hemsworth Natalie Portman Tom Hiddleston Anthony Hopkins Stellan SkarsgÄrd Idris Elba Christopher Eccleston Adewale Akinnuoye-Agbaje Kat Dennings Ray Stevenson Zachary Levi Tadanobu Asano Jaimie Alexander Rene Russo Music by Brian Tyler Cinematography Kramer Morgenthau Editing by Dan Lebental Wyatt Smith Studio Marvel Studios Distributed by Walt Disney Studios Motion Pictures Release date(s) October 22, 2013 (London premiere) November 8, 2013 (United States) Running time 112 minutes Country United States Language English
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More