Senin, 30 Juni 2014

Animator Indonesia ternyata terlibat dalam produksi Transformers: Age of Extinction


Sudahkah Movie Mania melihat film Transformers 4: Age Of Extinction? Pasti sudah kan ? Film yang belum lama diputar di bioskop-bioskop Indonesia beberapa hari lalu ini, kini telah menjadi pembicaraan banyak orang. Sekuel keempat dari film yang mengisahkan tentang perjuangan para Autobots menjalin persekutuan dengan manusia itu semakin seru saja.

Film Hollywood yang digarap oleh sutradara terkenal, Michael Bay ini ternyata melibatkan salah satu putra Indonesia yang jago di bidang animasi, dialah Ronny Gani. Film yang menampilkan Mark Wahlberg sebagai pemeran utama ini melibatkan kembali animator muda Indonesia setelah sebelumnya dirinya juga diminta dalam penggarapan film-film Hollywood seperti The Avengers, Pacific Rim, dan Noah.

Ronny Gani yang diwawancarai oleh VOA mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya dirinya melakukan kerja sama dengan Michael Bay. Pemuda yang sudah lima tahun bekerja di perusahaan Industrial Light and Magic, Singapura kerap mengerjakan efek visual untuk film-film Hollywood. Pasalnya perusahaan itu adalah anak dari Lucas Film Group yang memiliki bagian tugas dalam animasi visual. Pria yang berusia 31 tahun ini mengaku berhasil menyelesaian pekerjaan untuk animasi sekuel terbaru Transformers: Age of Extinction selama enam bulan. Dirinya bersama tim animator di Singapura yang berjumlah 20 orang menghabiskan hari-harinya untuk proyek ambisius ini. Meskipun tidak semuanya dikerjakan semua, tetapi sebagian besar proyek efek visual ini diselesaikan di Singapura, kekurangannya dibereskan di oleh tim lain di kantor pusat Industrial Light and Magic yang berpusat di San Francisco, Amerika.

Sebagai orang yang baru pertama kali menangani film Transformers 4 ini, dirinya merasakan adanya tantangan besar. Namun demikian, alumnus jurusan Arsitektur UI ini mengaku dirinya berhasil melakukan karakterisasi dalam animasinya sehingga hasilnya dapat kita lihat seperti dalam film yang sudah tayang di bioskop. Ternyata luar biasa, kita punya animator yang telah mendunia.



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More