Selasa, 01 Juli 2014

I Spit on Your Grave (2010) ~Pembalasan Itu Memang Kejam... ~


Dikisahkan seorang penulis wanita mencari ketenangan dengan pergi ke daerah terpencil. Di tengah jalan ia diikuti hingga ke cabinnya oleh sekelompok pemuda dan diperkaos rame-rame. Setelah memerkosa, sadar kelakuan mereka begitu buruk, para pemerkosa sepakat membunuh korbannya. Namun sebelum menghabisinya, para pria itu mencoba menikmati momen-momen di mana sang wanita merasakan hancurnya harga diri, sakitnya hati, merosotnya mental mau pun ketidakberdayaan fisik. Hal ini digambarkan ketika para pria hanya mengamati…dan hanya mengamati, korbannya berjalan dengan tubuh tanpa sehelai benang pun, penuh luka, wajah lebam, terhuyung-huyung tanpa arah, tanpa harapan, siapa pun yang mengalami pasti berharap segera mati saja.


Itulah penggalan cerita dari film I Spit on Your Grave (2010) yang merupakan remake dari film produksi tahun 1978 yang juga mempunyai judul lain Day of the Woman yang waktu naik edar sempat menjadi kontroversial besar-besaran dikarenakan penuh dengan adegan-adegan sadis. Namun film rilisan tahun 1978 yang disutradarai oleh Meir Zarchi tersebut seakan menjadi pionir untuk film sejenis yang kemudian sedikit banyak dicontek produksi lain, termasuk sineas Indonesia.

Film remake produksi tahun 2010 yang disutradarai oleh Steven R. Monroe dengan jajaran pemain Sarah Butler, Jeff Branson, Andrew Howard, Rodney Eastman ini alur cerita-nya plek sama persis dengan film rilisan tahun 1978 yaitu tentang sekelompok pemuda yang memerkosa seorang gadis, kemudian gadis itu melakukan pembalasan dengan menjerat satu persatu pemuda yg memerkosanya.

Perkosaan yang ditampilkan begitu brutal, bejat, tegel, di titik terendah derajat manusia, dan bahkan lebih buruk dari binatang. Sampai di sini diharapkan penonton mendukung pembalasan setimpal, yang sebenarnya dalam kehidupan nyata kita tak diajarkan begitu. Tapi itulah film, sebagian dari kita’kan ingin mengakhiri film dengan rasa puas. Persetan dengan hukum !!!

Lalu bagaimana aroma kesadisan yang ditebarkan di film rilisan tahun 2010 ini ? Jujur saja Movie Mania, waktu saya mencoba menulis review tentang I Spit on Your Grave (2010) ini, saya belum sempat menonton film pendahulunya yang rilisan tahun 1978. Jadi saya tidak bisa mengcomparenya. Namun, jika melihat adegan-adegan sadistik yang digelar di film rilisan tahun 2010 ini, cukup membuat kita bergidik ngeri, ikut merasakan kengiluan dan lain sebagainya. Begitu diluar norma-norma kemanusiaan. Namun mungkin begitulah Pembalasan Dendam yang sering dialurkan di film-film. Begitu berlumur darah dan membuat kita sebagai penonton merasa PUAS !!

I Spit on Your Grave
Directed by Steven R. Monroe Produced by Lisa Hansen Paul Hertzberg Meir Zarchi Screenplay by Stuart Morse Story by Meir Zarchi Starring Sarah Butler Jeff Branson Rodney Eastman Daniel Franzese Andrew Howard Chad Lindberg Tracey Walter Music by Corey Allen Jackson Cinematography Neil Lisk Edited by Daniel Duncan Production company CineTel Films Distributed by Anchor Bay Entertainment Release date(s) May 1, 2010 (Texas Frightmare Weekend) October 8, 2010 (United States) Running time 105 minutes 108 minutes (Unrated Cut) Country United States Language English



Link Free Download Film I Spit on Your Grave ada DISINI

Artikel Terkait

1 komentar:

Mkhariska Iain Bkl mengatakan...

i very like this film, very good n yummy

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More