Jumat, 11 Juli 2014

5 Aktor Hollywood Yang Gagal Jadi Musisi

Movie Mania, percayalah, tidak semua aktor Hollywood itu seperti para personel Jonas Brothers atau bintang Disney lainnya. Beberapa aktor memang sepertinya tidak berjodoh dengan dunia tarik suara.

Tenar, wajah rupawan, dan membintangi deretan film Box Office belum tentu bisa menjadikan seseorang layak jadi penyanyi. Buktinya, aktor-aktor ini pernah gagal saat merilis sebuah album.

Album mereka bukan hanya tidak laku, namun juga dapat banyak cibiran. Selain kualitas vocal yang seadanya, mereka juga dinilai hanya memanfaatkan popularitas saja.

Ada 5 aktor yang pernah mencicipi dapur rekaman namun kurang dapat respon positif, Apakah mereka gagal? Mari kita simak di sini...

5. Shaquille O'neal
Shaquille O'neal merupakan pebasket paling populer setelah Michael Jordan. Sama seperti Jordan, Shaq juga pernah jadi aktor di beberapa film. Steel dan Kazaam adalah dua film yang pernah dibintangi pria super besar ini.

Tak hanya menggeluti dunia akting, nyatanya pada tahun 1993, Shaq sudah aktif di dunia rap. Sedikitnya ia merilis 5 album studio dan 1 album kompilasi.

Debut album Shaq berjudul SHAQ DIESEL. Album ini terjual sampai 1 juta kopi dan mendapatkan platinum. Namun, sayangnya kualitas Shaq sebagai musisi dikritik oleh beberapa media. All Music menyebut Shaq terlalu sering membuat rima yang banal atau kurang bermutu. Dan albumnya dianggap kurang menarik.

Meski dapat kritikan pedas, tapi Shaq cukup populer sebagai rapper. Ia bahkan pernah berduet dengan Michael Jackson di lagu 2 Bad. Single tersebut masuk di album Jackson berjudul HISTORY.


4. David Hasselhoff
David Hasselhoff menata karirnya dengan sangat baik. Yakni membintangi serial TV. Knight Rider dan Baywatch adalah dua judul serial TV yang telah melambungkan nama David sebagai aktor.

Pada tahun 80-an, David sempat jadi seorang penyanyi. Di tengah karirnya yang naik turun di Amerika Serikat dan Inggris, David justru mendapatkan respon positif dari publik Jerman. Bukan apa-apa, juri Britain Got Talent ini memang memiliki darah Jerman.

Meski begitu, karir musik David kurang mencolok di Amerika dan Inggris. Padahal di Jerman, Austria, dan Swiss, ia memiliki banyak single yang jadi hits.

3. Eddie Murphy
Sebagai aktor komedi, Eddie Murphy, memiliki segalanya. Ia sukses jadi aktor paling berjaya berkat film-filmnya yang selalu menghibur.

Tapi percayalah Eddie Murphy adalah seorang musisi juga. Pada tahun 80-an Eddie sempat memiliki single hit Party All The Time. Single ini masih sering diputar sampai sekarang.

Sayangnya, single tersebut kurang begitu populer di mata kritikus musik. Buktinya, pada tahun 2004 single tersebut masuk daftar 50 lagu terburuk sepanjang masa versi VH1 dan majalah Blender.

Tahun kemarin, Eddie kembali merilis single berjudul Red Light bareng Snoop Dogg. Namun single itu masih belum bisa berbicara banyak di pasaran.

2. Robert Downey Jr.
Robert Downey Jr, nama ini beken karena membintangi banyak film bermutu. Di antaranya adalah Iron Man serta Sherlock Holmes. Aktingnya selalu membuat setiap orang berdecak kagum.

Rupanya, Robert adalah penggemar musik jazz. Ia sempat merilis album pada tahun 2004 yang berjudul THE FUTURIST. Meski cukup apik namun album itu tak pernah dianggap keberadaanya oleh para kritikus musik.

Namun Robert sepertinya tidak pantang menyerah. Ia dikabarkan tengah menyiapkan album baru. Bahkan ia sempat manggung bersama penyanyi Inggris, Sting, beberapa waktu lalu.

1. Bruce Willis
Bruce Willis, aktor laga paling top saat ini, adalah bintang dari film Die Hard. Setiap peran yang diambil Bruce dalam film laga dan drama selalu luar biasa.

Banyak yang belum tahu kalau Bruce pernah juga mengambil peran di dunia tarik suara. Pada tahun 1987 ia merilis sebuah album. Album itu ia beri judul The Return of Bruno.

Bruce mengusung musik RnB dan motown di album tersebut. Sayangnya, album ini tidak bisa seluar biasa film-film garapannya. Malahan, album ini terbilang cukup buruk karena vocal Bruce yang kurang begitu menarik.

Seolah tak menggubris kritikan, setahun kemudian Bruce kembali merilis album kedua berjudul If It Dont' Kill You, It Just Makes You Stronger. Setelah itu, Bruce tak pernah lagi merilis album ataupun lagu.



Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More