Kamis, 03 Juli 2014

7 Hal Yang Bisa Kita Pelajari dari film From Dusk Till Dawn (1996)


From Dusk Till Dawn adalah film horor tahun 1996 yang di sutradarai oleh Robert Rodriguez. Ceritanya sendiri dibuat oleh Robert Kurtzman dan skenarionya ditulis oleh Quentin Tarantino. FIlm ini menceritakan bagaimana dua orang kriminal bersaudara, Seth (George Clooney) dan Richard (Quentin Tarantino), serta ketiga sandranya yang harus berjuang melawan para orang Mexico di sebuah bar. Emang kenapa sama orang Mexico itu? Pasalnya, mereka tiba-tiba berubah menjadi vampir dan bersiap memakan Seth dan kawanannya.

Setelah menonton film ini, Movie Mania membuat beberapa kesimpulan yang bisa kita pelajari dari film From Dusk Till Dawn. Apa aja? nih dia

1. Jangan Ngeremehin Serunya Film Kelas B
Film kelas B adalah film berbudget rendah yang memaksimalkan konten porno dan gorenya. Biasanya, film kelas B mengusung genre cerita horor. From Dusk Till Dawn termasuk dalam film kelas B tapi kualitasnya enggak kalah sama film top Hollywood lainnya..

2. Tarantino Menasbihkan Diri Sebagai Seorang DJ Genre
Yups, Tarantino memang penulis skenarionya film ini dan dipastikan dia memberikan sumbangsih ide-ide ceritanya..Di film From Dusk Till Dawn, hampir setengah film dihabiskan bagaimana Seth dan Richard berusaha meninggalkan Amerika untuk ke Mexico. Kamu bakal lihat gimana mereka baku tembak dengan pemilik toko hingga bersembunyi dari polisi. Sama sekali nggak ada vampirnya! Vampir justru muncul setelah tengah film. Film ini mengawinkan crime dan horor di satu film tanpa mengurangi porsi keduanya.

3. Robert Rodriguez adalah Raja Gore Berkualitas
Kalo raja film horor slasher masa kini dipegang sama Rob Zombie dan raja film crime dipegang sama Guy Ritchie, terus Raja film gore? Tentu Robert Rodriguez. From Dusk Till Dawn bisa dikatakan debut film panjang pertamanya yang bertipe seperti ini. Setelah film ini, beberapa tahun kemudian dia menyajikan Planet Terror (2007) Machete (2010), dan beberapa saat yang lalu ada Machete Kills (2013).

4. Sometime, Tarantino is Bad at Acting

5. Vampir Enggak Jauh Beda Sama Zombie
Satu gigitan vampir bisa merubah kamu menjadi seperti mereka, layaknya zombie. Selain itu ketika kamu berubah menjadi vampire, kamu bakal enggak inget lagi sama orang yang kamu kenal dan dijamin bakal pingin banget makan daging mereka. Dua hal sih yang bedain. Zombie otaknya harus hancur biar mati sedangkan vampir mati kalo jantungnya ancur dan vampir bakal kebakar kalo kena cahaya matahari,

6. Salma Hayek is So Hot!,
Muka latin dan body sexy yang dimiliki Salma Hayek di film ini memang sulit untuk dilupain. Lengkungan perutnya secara langsung menghipnotis Tarantino untuk menampilkan ekspresinya yang paling mesum. Sayang, dia berubah menjadi buruk rupa begitu melihat darah.

7. Mudah Bagi Orang Amerika untuk Berkunjung ke Mexico, Tidak Untuk Sebaliknya
Disalah satu scene kita melihat bagaimana Seth dan Richard, yang menjadi buronan, bersembunyi di kamar mandi van milik sandranya. Sang penjaga perbatasan yang berwajah Mexico berbicara kepada pengemudi van dan bertanya dalam bahasa inggris "Mau Apa ke Mexico?"
Supir hanya menjawab, “Aku dan anak laki-lakiku sedang berlibur.”
Sedangkan banyak sekali film-film yang menampilkan bagaimana orang Mexico berusaha ke Amerika dengan susah payah meski harus memakai cara ilegal, seperti di film End of Watch.




Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More