Kamis, 03 Juli 2014

Form Dusk Till Dawn (1996) ~Film Vampire Yang Lain Dari Yang Lain~

Movie Mania, beberapa hari yang lalu kebetulan saya menemukan DVD film From Dusk Till Dawn. Sebenarnya dulu pernah nonton film indi hasil karya Robert Redriguez ini, dan pas nemu DVD-nya film jadul ini jadi merasa pengen nonton kembali.


Movie Mania, ngomong-ngomong soal From Dusk Till Dawn, Inilah film mengenai vampire yang sangat aneh. Beda sekali dengan film horror yang biasa, From Dusk Till Dawn bisa dibilang memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar film vampire biasa. Setengah film mungkin bahkan akan membuat kalian bertanya-tanya – Benarkah kalian telah menonton sebuah vampire film ? Rasanya Robert Rodriguez memang selalu memberikan sesuatu yang baru dengan film yang ia buat.

Apabila sebelumnya film mengenai vampir biasanya selalu diasosiasikan dengan Dracula, segala yang seram-seram, maka From Dusk Till Dawn berani mengambil perspektif baru. Setengah film dari depan bisa dibilang bebas dari vampir sama sekali. Mereka hanya berceritakan mengenai bagaimana 2 buronan berusaha meloloskan diri dari Amerika menuju ke Meksiko. Kedua buronan bersaudara itu memutuskan untuk membawa sekeluarga pendeta sebagai sandera mereka. Setelah berhasil mencapai titik temu di sebuah bar bernama Titty Twister, mereka tak pernah menyangka kalau bar itu adalah sebuah tempat para vampir. Teror pun dimulai pada ketika sore menjelang. Bisakah mereka selamat sampai subuh tiba ?

Selain dari jalan ceritanya yang cukup baru, sebenarnya From Dusk Till Dawn tidak benar-benar menawarkan hal lain. Action ketika pertempuran melawan para vampire dimulai tidak sedahsyat yang diharapkan, mungkin juga itu disebabkan karena budget rendah film ini. Para vampirenya sendiri tidak tampil dengan efek-efek yang mencengangkan mata. Beberapa dialog kasar dari karakter-karakter film ini cukup menghibur, tetapi mulai terasa membosankan ketika terus menerus diulang. Secara keseluruhan film ini bagus untuk mereka yang sudah bosan dengan film vampire tradisional. Sayangnya untuk umum, film ini biasa-biasa saja.

Dan sebagai tambahan, mungkin tarian Salma Hayek yang begitu menggoda juga unsur pemikat dalam film ini. Toh bagi kebanyakan orang yang menonton (termasuk saya), adegan inilah yang paling memorable dari film yang dibintangi oleh banyak bintang berbobot diantaranya, George Clooney, Quentin Tarantino, Harvey Kietel, Juliette Lewis, Danny Trejo, dan lainnya !



From Dusk Till Dawn
Directed by Robert Rodriguez Produced by Gianni Nunnari Meir Teper Screenplay by Quentin Tarantino Story by Robert Kurtzman Starring George Clooney Harvey Keitel Juliette Lewis Quentin Tarantino Music by Graeme Revell Cinematography Guillermo Navarro Edited by Robert Rodriguez Production company A Band Apart Los Hooligans Distributed by Dimension Films Release date(s) January 19, 1996 Running time 108 minutes Country United States Language English Budget $20,000,000 (estimated) Box office $25,836,616

Link Download Film From Dusk Till Dawn ada DISINI


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarlah dengan baik...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More